Arumi Bachsin Bawa Suasana Hutan Ubud ke Dalam Rumah  

Ari Kurniawan | 9 Mei 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arumi Bachsin punya cara tersendiri untuk mengatasi kebosanan akan dekorasi rumahnya. Diakuinya, suasana rumah yang nyaman sangat membantu untuk meningkatkan mood sehari-hari. Untuk itu, selain mengubah perabot rumah, Arumi juga memilih mengganti warna cat rumahnya.

Bagi Arumi, rumah merupakan lingkungan yang paling penting untuk keluarga, dan yang paling menentukan suasana rumah itu adalah ibunya. Ia pun menceritakan inspirasi untuk warna-warna cat di rumahnya saat ini.

“Jujur aku lebih sering dapat inspirasi warna itu dari staycation. Pernah liburan ke Bali dan Gili Trawangan, jadi ada hutan gitu kan di Ubud, warnanya hijau-hijau agak gelap gitu, akhirnya aku pilih hijau botol itulah yang sekarang jadi warna cat di rumahku. Warnanya bagus dan solid juga kalau di kamera, dan sisi sebelahnya aku pilih warna peach gitu,” ujar Arumi Bachsin dalam acara AkzoNobel Luncurkan #IndonesiaPakaiCatylac di Jakarta, Selasa (7/5).

Selain itu, istri dari Emil Dardak ini juga memilih cat rumah dengan teknologi terkini yang anti bakteri, anti jamur dan anti lumut agar dinding rumah tetap sehat terutama bagi ketiga anaknya yang masih kecil.

“Aku kan punya 3 anak yang masih kecil-kecil jadi kebutuhan warna catnya juga harus yang bisa bikin anak semangat dan berimajinasi. Kalau untuk kamar anak, balik lagi aku pasti tanya ke anak-anak juga mau warna apa, tapi tetap aku yang pilih jenisnya. Terutama pilih cat yang mudah dibersihkan, apalagi anak-anak suka main corat coret tembok. Supaya mamanya jarang ngomel lagi dan bisa quality time sama anak,” paparnya.

Tak hanya itu, Arumi juga punya teknik unik untuk menciptakan cat rumah yang mirip wallpaper. “Jadi aku itu kurang suka pakai wallpaper kan, karena negara kita tropis. Dan wallpaper tidak tahan lama juga suka copot. Akhirnya aku pake cat dasar yang sama, lalu di tap-tap pakai spons cuci piring jadi seperti wallpaper hasilnya,” paparnya.

Sementara itu, bertepatan menyambut Hari Keluarga Internasional (International Day of Families) pada 15 Mei mendatang, Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia mengajak konsumen untuk memilih dan menggunakan cat dinding yang aman dengan manfaat lebih seperti mudah dibersihkan, anti bakteri, anti jamur dan anti lumut sehingga menjaga rumah tetap sehat. Dengan begitu, suasana rumah yang hangat dan sehat akan membantu keluarga, terutama anak-anak, untuk tumbuh dan berkembang secara optimal serta menciptakan kenangan indah yang akan mereka kenang sepanjang hidup.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait