Manchester City vs Tottenham Hotspur: Alarm bahaya buat Guardiola (Live RCTI)

Rury Masrur | 20 Januari 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir pekan ini, Liga Premier Inggris menyajikan laga panas antara Manchester City kontra Totenham Hotspur. Kedua kesebelasan masih punya peluang besar untuk menjadi kampium Liga Inggris 2016/2017, bersama Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Tottenham saat ini bertengger di peringkat ke-2 di bawah Chelsea, dengan 45 poin dari 21 pertandingan. Manchester City terlempar ke peringkat 5 dengan 42 poin. Tottenham Hotspur menelan 2 kali kekalahan sementara Manchester City 5 kali kalah.

Kekalahan pertama Manchester City di musim ini datang dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut mematahkan rekor 10 laga tanpa kekalahan yang membuat anak asuk Pep Guardiola mengalami rentetetan hasil buruk di liga. Dengan materi pemain yang komplet, laga nanti dipastikan berjalan dalam tempo tinggi karena gaya permainan Totenham Hotspur yang diasuh oleh Mauricio Pochettino sangat agresif dan Manchester City yang menganut paham sepakbola menyerang ala Guardiola.

Kemenangan menjadi hari mati bagi Pep Guardiola. Jika Tottenham Hotpur menang, mereka bakal terus menempel Chelsea. Sementara kalau kalah, Liverpool mengancam posisi Tottenham Hotspur.



Siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Berdasarkan fakta, Tottenham Hotspur punya kesempatan besar menambah derita Manchester City. Dalam 3 pertandingan terakhir, Tottenham Hotspur menekuk Manchester City. Setelah menghantam Chelsea 2-0 di White Hart Line, kandang Tottenham. Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur juga menghancurkan West Brom dengan skor telak 4-0 pekan lalu. Titik lemah Manchester City terletak pada lini pertahanan. Claudio Bravo tampaknya tampil mampu menjawab harapan Pep.  
 
Tottenham Hotspur yang dimotori Delle Alli dan Harry Kane pasti akan menghabisinya. Sebaliknya, kalau Guardiola bisa meredam Delle Alli dan mengisolasi Harry Kane, peluang City yang mengandalkan Aguero, David Silva dan Kevin de Brune, terbuka lebar. Secara mental, Tottenham Hotspur berada di atas pasukan Manchester City yang mulai limbung.
 
Guardiola yang datang ke tanah Inggris dengan reputasi hebat setelah sukses di Barcelona dan Bayeren Munchen, mulai merasakan betapa sulitnye menaklukkan  liga paling kompetetif di dunia. Tabloidbintang.com memprediksi Tottenham Hospur keluar sebagai pemenang dalam yaga yang digelar di Etihad Stadium, kandang Manchester City. Jangan lewatkan tayangan langsung City melawan Hotspurs, Minggu (22/1) pukul 00.30 WIB, hanya di RCTI.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur vs Manchester City:

1. White Hart Line, 20 Oktober 2016, Tottrenham Hotspur vs Manchester City 2-0

2. Etihad Stadium, 14 Februari 2016, Manchester City vs Tottenham 1-2

3. White Hart Line, 26 September 2015, Tottenham Hotspur vs Manchester City 4-1

4. White Hart Line, 3 mei 2015,  Manchester City vs Tottenham Hotspur 1-0

5.Etihad Stadium, 18 Oktober 2014, Manchester City vs Tottenham Hotspur, 4-1

(Rur/ind)

Penulis : Rury Masrur
Editor: Rury Masrur
Berita Terkait