Hari Batik Nasional, Chacha Frederica Pakai Jaket Batik

Kiki Safitri | 2 Oktober 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis cantik Chacha Frederica memperingati hari batik nasional dengan mengenakan jaket batik. Ditemui usai menjadi bintang tamu Brownis di studio Trans TV, Mampang, Senin (2/10), Chacha mengungkapkan kebanggaannya menggunakan batik.

"Kalau buat aku, batik itu kan sudah identitas bangsa. Sudah diakui dunia seperti PBB dan UNESCO, kalau tanggal 2 Oktober itu Hari Batik Nasional, maknanya sebagai warisan budaya dan world heritage-nya Indonesia. Aku bangga sih pakai batik. Supaya batik kita tidak diakui lagi sama negara lain," ujar Chacha.

Menurut Chacha Frederica, batik merupakan warisan bukan berupa benda dari Indonesia yang turun temurun dari leluhur. Sehingga batik harus dilestarikan terutama dari generasi muda saat ini.

"Supaya menjadi identity negara Indonesia bahwa batik adalah punyanya Indonesia. Dan ini kan warisan budaya non benda, ini kan skill, kemampuan, warisan turun temurun dari leluhur dulu," kata Chacha.

Chacha Frederica mengaku bahwa dengan menggunakan batik, dirinya secara tidak langsung mempromosikan batik melalui berbagai model busana yang modern untuk digunakan anak muda.

"Jadi aku memaknai batik itu ya, satu sebagai identity negera, kedua sebagai salah satu pemersatu bangsa, ketiga semoga batik menjadi gerbang pariwisita untuk Indonesia," ujar Chacha.

(ki/ray)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait