Dukung Tumbuh Kembang Anak dengan Olahraga

Romauli Gultom | 10 Oktober 2017 | 02:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengenalkan aktivitas fisik kepada anak adalah cara tepat untuk meningkatkan tumbuh kembang anak. Salah satunya dengan olah raga.

Jenis olahraga sepak bola misalnya, tidak hanya mengajak anak untuk melatih tubuh agar bugar, sekaligus permainan yang membutuhkan solidaritas, kejujuran dan sportivitas.

Melihat tingginya minat anak-anak bermain sepak bola, khususnya anak laki-laki, sebuah ajang YKK Asia Group Kids Football Clinic (AKFC) kembali digelar.

Bekerjasama dengan Real Madrid Foundation (RMF), program dua tahunan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman unik yang tak terlupakan bagi anak-anak pra sejahtera di tanah air melalui sepakbola. Tahun 2017 menjadi tahun ketiga klinik ini diadakan di Jakarta.

"Kami ingin anak-anak Indonesia dapat bersenang-senang. Dengan klinik ini membantu mengasah kemampuan mereka dalam bekerjasama serta sikap sportif melalui kegiatan dan metode yang menyenangkan, sehingga dapat menjadi sebuah pengalaman berharga," ungkap Mr. Carlos Gustavo Albert Garcia, Head Coach of Real Madrid Foundation, di Jakarta, belum lama ini.

Selama pelatihan 3 hari, pada tanggal 6-8 Oktober, 280 anak dan 30 pelatih lokal berkesempatan untuk dibimbing oleh pelatih dari RMF di International Sports Club of Indonesia (ISCI).

"Melihat kegembiraan anak-anak berlatih sepak bola tentu menjadi kegembiraan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Ini merupakan bentuk dukungan untuk menjadikan anak Indonesia tumbuh sehat lewat olah raga," ujar President Director of PT YKK Zipper Indonesia, Mr. Tsuyoshi Izumi.

 

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait