Perjalanan Sulit Siddharth Slathia Meniti Karir

Vallesca Souisa | 17 September 2018 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan Siddharth Slathia,penyanyi yang populer di India karena menyanyikan “Tum Hi Ho” dalam 10 gaya berbeda ini tak mudah.

“Orang tua meminta saya menempuh pendidikan teknik. Mereka memasukkan saya ke sebuah universitas di Jaipur. Meski begitu, musik tak penah hilang dari hati saya. Suatu hari, setelah menonton film 3 Idiots (2009), tiba-tiba saya tersadar! Saya harus mengikuti hasrat dan impian saya,” bilang Siddharth Slathia, kelahiran Jammu, 25 Juli 1991 ini. 

Siddharth langsung menghubungi orang tuanya dan menyatakan keinginannya berhenti kuliah teknik. “Mendengar ini, orang tua saya buru-buru menyusul ke Jaipur. Berusaha meyakinkan, agar saya tidak berkarier di bidang musik. Namun saya telah menetapkan keputusan,” ucap Siddharth saat diwawancarai Indulge, Februari 2018.

Pada akhirnya, ayah dan ibunya mengalah. Siddharth kembali ke kampung halamannya di Jammu, mengikuti sekolah musik. Ternyata bakat saja tak cukup untuk mewujudkan impian.

"Di kota saya tidak ada studio musik. Saya sendiri juga belum begitu menguasai teknik memproduksi musik yang tepat saat itu. Akhirnya saya membangun studio kecil di rumah dan belajar memproduksi musik sendiri,” aku Siddharth Slathia.

Pada 2009 Siddharth memutuskan pergi ke Mumbai untuk menemukan peluang dan jaringan lebih luas, juga membuka kanal YouTube-nya. Menurutnya ini platform yang bisa membantu menunjukkan bakatnya kepada dunia, meski sangat kompetitif. 

Dia membuat konten tutorial olah vokal dan menyanyikan daur ulang beberapa lagu tema film Bollywood.

"Saya rasa sekitar tahun 2010, saya mulai mendaur ulang lagu dan mengunggahnya ke YouTube. Tak sangka, mendapat respons bagus," kenang Siddharth Slathia.

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait