Memperingati 20 Tahun Kuch Kuch Hota Hai

Vallesca Souisa Rabu, 7 November 2018 12:15:54
Kajol, Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, dan Karan Johar.

TABLOIDBINTANG.COM - Dua puluh tahun berlalu sejak Kuch Kuch Hota Hai (KKHH, 1998) dirilis dan mencetak hit.

Sang sutradara Karan Johar (46) beserta ketiga bintang yang ikonis, Shah Rukh Khan (52), Kajol (44), dan Rani Mukerji (40), menggelar jumpa pers dan pesta memperingati 20 tahun KKHH yang jatuh pada 16 Oktober lalu.

Tahun berlalu, generasi berganti, KKHH tak terlupakan. Pun tiga tokoh sentralnya: Rahul (SRK), Anjali (Kajol), Tina (Rani).

KKHH menandai debut Karan sebagai sutradara. Uniknya, sekali menyutradarai, filmnya langsung meledak. Sampai hari ini orang masih memutar ulang KKHH dan menyukainya.

“Saya masih tak percaya mampu membuat KKHH. Ini film yang memberi saya cinta, apresiasi, dan karier. Saya akan selalu berterima kasih kepada SRK, Kajol, Rani, karena mereka mau bekerja sama dengan anak muda yang masih berusia 24 tahun saat itu,” ungkap Karan, seperti dikutip dari portal hiburan The Quint. 

Ia mengenang kali pertama menyaksikan hasil karyanya sendiri. “Ibu menggenggam erat tangan saya. Ayah saya begitu usai menonton, keluar dari studio dan terduduk di pojok ruangan sambil menangis seperti bayi. Kami bertiga berpelukan dan menangis selama hampir satu jam,” tutur Karan.

Dia juga masih ingat upayanya meyakinkan dan menyatukan beberapa bintang Bollywood untuk membintangi filmnya. Ide KKHH terlintas di kepala Karan kala bekerja sebagai asisten sutradara Aditya Chopra dalam film Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ, 1995) yang dibintangi SRK dan Kajol.

Saat itu dalam obrolan santai di lokasi syuting, Karan mengutarakan kepada dua bintang itu, ingin menulis dan menyutradarai filmnya sendiri serta menginginkan mereka membintangi filmnya.

Beberapa bulan kemudian, Karan membawa naskah KKHH dan mempresentasikannya di hadapan SRK.

“Saya mau melihatmu menjadi orang tua yang membesarkan anak seorang diri, tanpa istri,” kata Karan pada SRK. Jujur, kali pertama mendengarnya, SRK tak tertarik. 

“Dia (Karan) menyampaikan narasi yang terdengar seperti sampah. Namun saya menerimanya. Saya tidak tertarik pada idenya, tapi saya percaya pada kemampuannya menyutradarai,” ungkap SRK.

SRK tadinya juga tidak percaya, film-film romantis bisa menjadikannya superstar. Awal kariernya, ia beberapa kali memerankan karakter antagonis di film aksi. 

“Akan tetapi saya menjadi bintang berkat KKHH dan DDLJ. Tadinya saya memandang film romantis sebelah mata. Karan dan Aditya mengubah pandangan saya. KKHH keren dan abadi. Tak lekang oleh waktu,” ungkap SRK. 

Selain SRK, ada Kajol yang lekat dengan tokoh Anjali. “Padahal pada draf pertama, Karan menginginkan saya memerankan Tina, yang meninggal. Saya antusias melakoninya. Namun 6 bulan kemudian, Karan membuat beberapa perubahan. Tiba-tiba dia meminta saya memerankan Anjali,” kenang Kajol. 

Istri Ajay Devgn ini protes. “Saya sempat tidak suka dengan perubahan naskah itu, saya lebih suka yang awal. Saya sudah membayangkan bagaimana saya harus beradegan sekarat.” Namun Karan meyakinkan, Anjali akan lebih cocok untuknya dan terbukti. 

Di sisi lain, Rani kurang percaya diri memerankan Tina, menghadapi SRK dan Kajol yang sudah punya chemistry yang kuat sejak DDLJ. “Saya ingat, beberapa kali SRK mendekati untuk mencium, saya malah mundur beberapa langkah menjauhinya,” kenang Rani. Ini sempat bikin SRK bingung, namun ia memutuskan membantu Rani.

“Saya rasa saya sudah mengatakan ini beberapa kali dalam wawancara. Terima kasih Shah Rukh, karena telah mengajariku beradegan romantis,” kata Rani. 

Beberapa penggemar berharap Karan membuat KKHH versi baru. “Rasanya saya tidak bisa menulis film yang sama sekarang. Ketika saya menonton KKHH lagi, saya mempertanyakan diri lagi, 'Bagaimana dulu saya menulis ini semua? Dari mana ide-ide itu datang?' Namun jika saya membuat KKHH 2, saya akan memilih Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, dan Janhvi Kapoor untuk membintanginya,” ungkap Karan ketika diwawancarai Press Trust of India.

Ini baru sebatas angan. Yang pasti nama ketiga bintang muda ini terucap karena mereka pernah bekerja sama dengan Karan dan ia mengetahui kualitas mereka.

(val / gur)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.