Sempat 15 Tahun Vakum, Sridevi Tak Merasa Canggung Ketika Comeback

Binsar Hutapea | 26 Februari 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membintangi Judaai (1997), Sridevi memutuskan vakum dari dunia akting. Ia memilih mengurus sang suami Boney Kapoor dan kedua putrinya, Jahnavi dan Khushi. 

Lima belas tahun hiatus dari layar lebar, aktris yang dianggap punya  mata yang ekspresif  dan piawai berjoget ini memutuskan turun gunung. Ia comeback lewat English Vinglish, film drama yang mengisahkan seorang ibu (diperankan Sridevi) yang belajar bahasa Inggris demi menyenangkan suami dan anak-anaknya. Film itu dirilis pada 2012 lalu. “Saya memutuskan comeback karena anak-anak sudah cukup besar dan kebetulan mereka menyuruh saya untuk kembali lagi main film,” bilang Sridevi yang selama masa rehatnya pernah lenggak-lenggok di atas catwalk Lakme Fashion Weeks 2008 dan 2010 serta HDIL Couture Week 2009. 

Sridevi memilih English Vinglis sebagai ajang untuk kembali karena terpikat dengan naskahnya. Suatu kali, sutradara R Balki, yang menggarap English Vinglish, bertemu dengan pasangan Boney Kapoor - Sridevi. Ia memberikan dua naskah. Satu ditulis Balki dan satu lagi dibuat istrinya, Gauri. “Naskah yang ditulis Gauri menyentuh saya. Saya sangat terkesan dengan cerita tentang perjuangan seorang ibu untuk belajar bahasa Inggris. Ibu-ibu kelas menengah mana pun, pasti merasa terhubung dengan kisah ini. Itulah sebabnya kenapa saya ingin tampil di film itu,” tutur Sridevi yang oleh aktris Kareena Kapoor disebut sebagai inspirasinya. 

Tak ada masalah bagi Sridevi untuk berakting kembali di depan kamera meski 15 tahun absen. Ia merasa relaks saat syuting berlangsung. Penyebabnya, kehadiran anak-anaknya di lokasi syuting. Kebetulan, masa-masa awal syuting bertepatan dengan masa libur sekolah anak-anak. “Mereka datang ke lokasi syuting dengan membawa teman-temannya. Untuk pamer. Ha ha ha,” ceplos Sridevi. “Untungnya lagi, Balki dan Gauri sosok yang hangat dan manis. Sangat mudah untuk berkomunikasi dengan mereka. Mereka membuat saya seperti syuting di rumah sendiri,” tambahnya.

English Vinglish dirilis pada 4 Oktober 2012. Kerinduan pecinta Bollywood yang kesumat pada Sridevi langsung membuat  film ini masuk ke dalam jajaran box office film Bollywood. Lebih dari sebulan penayangannya, film ini telah mencapai pendapatan hampir 40 crore rupee. Selepas English Vinglish, Sridevi muncul di Mom (2017). Ia juga membintangi Zero bersama Shah Rukh Khan. Namun film tersebut baru akan tayang pada akhir 2018 mendatang. 

Sridevi meninggal dunia pada Sabtu (24/2) di Dubai, Uni Emirat Arab. Sridevi berada di Dubai bersama sang suami, Boney Kapoor, dan putrinya, Khushi, untuk menghadiri pernikahan kerabatnya.

(bin / bin)

<body id="cke_pastebin" absolute; top: 258px; width: 1px; height: 180px; overflow: hidden; margin: 0px; padding: 0px; left: -1000px;">

Sridevi meninggal dunia pada Sabtu (24/2) di Dubai, Uni Emirat Arab. Sridevi berada di Dubai bersama sang suami, Boney Kapoor, dan putrinya, Khushi Kapoor, untuk menghadiri pernikahan salah satu kerabat.

</body>
Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait