G-Dragon BigBang Tukar Masa Rawat Inapnya dengan Libur Wajib Militer

Nanda Indri Hadiyanti | 25 Juni 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - G-Dragon dituding menyalahi aturan wajib militer. Dia dituding menjalani perwatan di rumah sakit dengan fasilitas yang diperuntukan mereka yang berpangkat kolonel.

Namun pihak YG Entertainment, agensi G-Dragon membantah tudingan tersebut. Pihak agensi mengatakan rapper 30 tahun itu dirawat sesuai dengan prosedur rumah sakit militer.

Tak hanya meluruskan berita negatif yang beredar, pihak agensi juga mengungkapkan kondisi G-Dragon yang harus menjalani operasi di salah satu ankle kakinya pada pertengahan Mei lalu.

"Sejak sebelum pendaftaran wajib militer, G-Dragon merasakan sakit di bagian bahu karena pernah terkilir sat melakukan tur, begitu pun dengan pergelangan kakinya dan kondisinya semakin memburuk selama pelatihan militer. Setelah diperiksa hasil menunjukkan kondisi serius karena serpihan tulang tersebar dan merusak ligamen dan ototnya, menyebabkan infeksi. Karena itu G-Dragon harus menjalani operasi di anklenya, untuk menghilangkan serpihan tulangnya," kata pihak YG Entertainment, seperti dikutip Soompi, Senin (25/6).

Meski awalnya dia melakukan tindakan medis di rumah sakit yang lebih besar dari rumah sakit militer, namun G-Dragon akhirnya tetap melakukan perawatan penyembuhan di rumah sakit militer.

G-Dragon yang memulai masa wajib militernya pada 27 Februari 2018 itu menjalani perawatan atas izin pihak terkait. Dia juga menukar masa perawatannya dengan libur pribadinya.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait