Stray Kids, Bukan Boy Band Pendatang Baru Biasa

Agestia Jatilarasati | 7 Januari 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru akan berusia satu tahun Maret mendatang, Stray Kids mencatat sederet prestasi mencengangkan dari berbagai ajang penghargaan. Ganjaran yang setimpal atas pengorbanan dari sembilan anggota boy band bentukan JYP Entertainment ini. 

Stray Kids dibentuk melalui acara realitas dengan konsep survival yang mengudara di Mnet pada Oktober 2017. Grup beranggotakan Bang Chan (21), Kim Woo Jin (21), Lee Min Ho (20), Seo Chang Bin (19), Hwang Hyun Jin (18), Han Ji Sung (18), Felix (18), Kim Seung Min (18), dan Yang Jeong In (17) ini meluncurkan album pra-debut bertajuk Mixtape, 8 Januari 2018.

Lewat Mixtape yang berisi tujuh lagu dengan “Hellevator” sebagai lagu jagoan, Stray Kids meroket ke posisi kedua World Album Chart di tangga lagu Billboard pada 20 Januari, membayangi BTS yang bertengger di posisi puncak selama 17 pekan lewat album Love Yourself: Her. Torehan ini menempatkan Stray Kids sebagai boy band pendatang baru yang layak diperhitungkan. 

Mendapat sambutan hangat dari pencinta K-Pop, Maret 2018, Stray Kids merilis album mini untuk debut resmi yang diberi judul I Am Not, disusul I Am Who dan I Am You yang dilempar ke pasar pada Agustus dan Oktober 2018. Seperti halnya lagu-lagu di album mini pra-debut, semua lagu di ketiga album seri itu diciptakan sendiri oleh anggota Stray Kids. 

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait