Kang Daniel Minta Penggemar Percaya Padanya dan Tunggu Kebenaran Terungkap

Rizki Adis Abeba | 4 Maret 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nasib yang dialami Kang Daniel saat ini membuat miris para penggemar. Betapa tidak, sebagai pemenang Produce 101 musim kedua dan pemegang posisi center di grup Wanna One, kariernya saat ini justru bisa dikatakan tidak secerah rekan-rekannya di Wanna One.

Seperti yang sudah kita tahu, kecuali Hwang Minhyun yang kembali ke NUEST dan Lee Daehwi serta Park Woojin yang tengah bersiap debut grup di bawah naungan Brand New Music, personel lainnya memilih beraktivitas solo usai kontrak Wanna One berakhir. Dan agensi-agensi seakan tak mau menunggu lama untuk memulai aktivitas solo para personel. Ha Sungwoon dan Yoon Jisung bahkan sudah merilis album solo dan mulai tur jumpa penggemar di Asia.

Demikian pula dengan Park Jihoon dan Ong Seongwu yang selain disibukan dengan jumpa penggemar, juga eksis di pemotretan iklan dan majalah. Kim Jaehwan yang baru kembali dari London Fashion Week, bulan April mendatang akan tampil di konser spesial Immortal Song di Jepang. Bae Jinyoung yang meski akan bergabung di grup boy band pada pertengahan tahun ini, kini terlebih dahulu disibukkan dengan jumpa penggemar solonya. Tak ketinggalan Lai Guanlin yang wara-wiri di TV Tiongkok dan sebentar lagi merilis album unit bersama member Pentagon, Wooseok.

Lalu bagaimana dengan Kang Daniel? Di luar dugaan, Kang Daniel justru satu-satunya personel yang minim berita. Di instagram dan Fan Café pun Kang Daniel jarang sekali muncul. Padahal sewaktu di Wanna One, Kang Daniel merupakan personel paling aktif di Fan Café. Ia sering sekali berinteraksi dengan penggemar dan berbagi konten kehidupan sehari-hari mulai dari kegiatan di belakang panggung konser Wanna One melalui Nyel Behind The Series hingga foto dan video random 4 kucing peliharannya (Rooney, Peter, Ori, dan Zzang Ah atau yang biasa disingkat Roopeozzang) yang super menggemaskan.

Absennya Kang Daniel dari dunia maya tentu membuat Penggemar khawatir. Tapi karena di siaran langsung Instagram bulan Januari lalu ia sempat memberi petunjuk dan meminta penggemar menunggu sampai April, maka penggemar juga berpikiran positif dan percaya Kang Daniel tidak aktif di media sosial karena sibuk latihan dan ingin memberi kejutan istimewa di debutnya nanti. Ditambah lagi 1 Februari lalu Daniel sempat mengunggah kata kata di Fan Café yang intinya meyakinkan penggemar untuk mempercayai dia dan bahwa semua akan baik-baik saja.

Namun pada Minggu (03/03) muncul kabar bahwa Kang Daniel tengah beristegang dengan agensinya, LM Entertainment. Penjelasan Kang Daniel bahwa ia tidak diperkenankan membuka akun media sosial oleh agensi menjawab pertanyaan mengapa sudah sebulan belakangan ini tidak ada kabar darinya.

Hingga saat ini agensi memastikan pihaknya akan memperbaiki beberapa klausa kontrak untuk menyesuaikan dengan keinginan Kang Daniel. Sementara Kang Daniel berjanji akan kembali menyapa penggemar lewat akun media sosial barunya yang akan dirilis pada Senin (04/03) pukul 12 waktu Korsel atau pukul 10 WIB.

Bagi Kang Daniel, ini adalah keputusan terbaik yang sudah dipikirkannya matang-matang. “Sampai dengan membuat keputusan seperti ini, saya telah memikirkan banyak hal, dan keputusan ini murni dibuat demi saya dan penggemar saya, Saya merindukan kalian dan ingin berdiri di atas panggung lagi. Saya bisa melalui masa-masa sulit seperti ini karena kata-kata dan kenangan bersama kalian. Saya akan berusaha sebaik mungkin sehingga bisa berdiri di depan semua orang dengan citra yang baik,” urai Kang Daniel dalam surat yang ditulis di Fan Café pada Minggu (03/03).

Kang Daniel juga berpesan pada penggemar untuk percaya dan menunggunya . “Tolong percaya dan tunggu saya. Kebenarannya akan terungkap,” begitu tulis Kang Daniel. Surat panjang lebar ini ditanggapi penggemar dengan aksi dukungan hashtag #ForeverwithDaniel yang trending di beberapa negara seperti Korea, Thailand, Malaysia, dan termasuk juga Indonesia. Kenyataan apa yang akan terungkap?

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait