Lee Jong Suk, Bertabur Pujian Berkat Ketekunan Memperbaiki Kekurangannya

Yuriantin Rabu, 20 Maret 2019 18:15:52
Lee Jong Suk, Bertabur Pujian Berkat Ketekunan Memperbaiki kekurangannya (dok. TVC)

TABLOIDBINTANG.COM - Lee Jong Suk (29) mendaftar wajib militer belum lama ini. Kabar itu disampaikannya sendiri lewat Instagram akhir Februari 2019 lalu. Para penggemar mengucapkan salam perpisahan untuk aktor yang memulai debut akting pada 2005 ini. Tak sedikit yang mengingat kembali perjalanan karier dan gaya modis Lee. 

Lee Jong Suk baru saja merampungkan syuting Romance is a Bonus Book. Beradu peran dengan Lee Na Young (40), ini serial pertama Lee Jong Suk yang mengusung genre komedi romantis.

Lee Jong Suk berperan sebagai Cha Eun Ho, seorang editor sukses di perusahaan penerbitan. Ia mengungkapkan sengaja mengambil peran ini karena tertarik dengan karya penulis skrip Jung Hyun Jung. 

Selama 14 tahun berakting secara profesional, Lee dianggap sebagai salah satu aktor serial kenamaan. Lee memulai karier sebagai model. Ia melenggang di pekan pergelaran busana Seoul pada 2005. Dengan postur 186 cm dan ciri khas kaki yang jenjang, Lee sukses tampil dalam beberapa pergelaran busana. 

Lee Jong Suk (dok. InStyle)
Lee Jong Suk (dok. InStyle)

Keinginan menjadi aktor muncul usai menonton serial drama Full House (2004). Ia mengagumi Rain (36) sebagai pemeran utama yang dipasangkan dengan Song Hye Kyo. "Sejak itu, saya bercita-cita menjadi aktor dan berusaha mewujudkan mimpi itu," kenang aktor berzodiak Virgo ini. 

Kesempatan datang kala ia mendapat peran dalam film pendek Sympathy. Lima tahun berselang, ia debut di serial drama Prosecutor Princess. Nama Lee mulai dikenal setelah ia membintangi School 2013 (2012).

Sejak saat itu, Lee Jong Suk menjajal berbagai peran. Dari peran dokter dalam Doctor Stranger (2014) hingga menjadi jaksa dalam While You Were Sleeping (2017). Ia juga beradu akting dengan aktris papan atas seperti Bae Suzy dan Park Shin Hye. 

Lee Jong Suk dan Park Shin Hye (dok. Instagram) 
Lee Jong Suk dan Park Shin Hye (dok. Instagram) 

Kualitas aktingnya bertabur pujian berkat ketekunannya mempelajari dan memperbaiki kekurangannya. "Saya selalu merekam diri saya (saat berakting) dengan alat perekam pribadi saya dan merefleksikan hasilnya. Saya memperhatikan cara saya berdiri ketika tubuh saya terlihat sepenuhnya di layar. Bahkan ketika hanya bagian belakang kepala saya yang terlihat, saya memperhatikan gestur saya," ungkap sahabat aktor Kim Woo Bin ini.

(yuri / gur)


Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore