Dituduh Membocorkan Lokasi Pemakaman Sulli, Wartawan Korea Ini Dihujat Warganet

Rizki Adis Abeba Selasa, 15 Oktober 2019 16:30:23
Bocornya lokasi pemakaman Sulli akibat artikel yang ditulis oleh Kang Hyojin pun menuai reaksi emosi penggemar. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang wartawan bernama Kang Hyojin menuai kemarahan penggemar setelah ia membocorkan lokasi pemakaman Sulli dalam tulisan di artikelnya. Padahal sebelumnya SM Entertainment dan keluarga Sulli telah membuat permintaan agar publik menghormati privasi mereka dan merahasiakan lokasi pemakaman Sulli.

Bocornya lokasi pemakaman Sulli akibat artikel yang ditulis oleh Kang Hyojin pun menuai reaksi emosi penggemar. Banyak yang mempertanyakan apakah artikel tersebut dibuat sebelum pernyataan SM Entertainment dan keluarga Sulli. Namun melihat fakta bahwa artikel tersebut tidak kunjung direvisi setelah agensi dan keluarga meminta media tidak memberitakan lokasi pemakaman Sulli membuat emosi penggemar tak terbendung.

Sulli (Instagram)
Sulli (Instagram)

Salah seorang warganet yang mengaku sebagai adik dari Kang Hyojin mencoba membela sang kakak dengan menjelaskan bahwa artikel tersebut tidak ditulis oleh Kang Hyojin, melainkan sang atasan namun dengan menggunakan nama Kang Hyojin di kolom penulis.

Adik Kang Hyojin pun mengungkapkan kekecewaannya pada atasan Kang Hyojin yang dinilai tidak bertanggung jawab dan mengambinghtamkan sang kakak.

“Setelah insiden itu, mereka mengubah nama penulisnya menjadi nama kakak saya (Kang Hyojin). Saya sangat kecewa dan frustrasi karena ada atasan yang menggunakan nama bawahannya untuk mengunggah hal seperti ini. Saya sangat kecewa karena wajah dia (Kang Hyojin) kini diketahui publik dan menerima kebencian atas sesuatu yang tidak ia lakukan,” tulis adik Kang Hyojin.

Yang paling mengecewakan, adik Kang Hyojin menyebut perusahaan tidak bertanggung jawab atas kesalahpahaman yang terjadi sehingga Kang Hyojin terus menerima ujaran kebencian dari publik.

“Wartawan lain yang tidak tahu kisah sebenarnya merilis berita tentang ini. Saya sangat marah karena kakak, saya yang sebenarnya menunjukkan bela sungkawa atas insiden ini, harus menerima serangan yang tidak seharusnya. Perusahaan pun tidak merilis pernyataan apapun untuk menjernihkan situasi. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan sebagai adik adalah mengunggah hal yang sebenarnya,” urai adik Kang Hyojin panjang lebar.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.