Dianggap Mirip NCT, Grup JO1 Asal Jepang Berjanji akan Mengubah Gaya Greeting

Rizki Adis Abeba | 3 Februari 2020 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boy band terbaru asal Jepang, JO1 menuai kritikan dari para penggemar grup NCT asal Korea lantaran gaya greeting atau salam khas mereka dinilai meniru NCT. Pada 31 Januari lalu, JO1 merilis salam grup mereka dengan kalimat, “To the world, to the top”. Namun banyak yang mengatakan kalimatnya terlalu mirip dengan salam NCT, “To the world, this is NCT”.

Sumber dari JO1 mengatakan pihaknya sama sekali tidak bermaksud meniru gaya salam grup manapun, termasuk NCT. “Dikatakan kepada kami bahwa gaya salam kami mirip dengan artis yang sudah eksis. Kami tidak ada maksud meniru atau mengikuti artis tersebut. Kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas kerugian besar yang telah kami timbulkan kepada artis dan penggemarnya,” ungkap perwakilan JO1.

“Kami harusnya lebih banyak melakukan pengamatan sebelum mengumumkan (salam), dan kami meminta maaf atas penilaian yang buruk. Kami akan mempertimbangkan sekali lagi dengan para personel JO1, dan kami berjanji untuk menunjukkan salam yang mampu mengekspresikan hati para anggota,” lanjut perwakilan JO1.

JO1 merupakan grup yang dihasilkan dari ajang Produce 101 versi Jepang yang diproduksi oleh Yoshimoto Kogyo, MCIP Holdings, dan CJ ENM. Menurut rencana, JO1 akan debut pada Maret mendatang dan untuk saat ini mereka tengah mempersiapkan album dan melakukan latihan di Korea. “JO1 sedang mempersiapkan album dan berlatih di Korea, namun tidak ada rencana untuk debut di Korea,” ungkap perwakilan JO1.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait