Yuna AOA Beberkan Modus Penipuan Lewat Pesan Ponsel yang Menyasar Ibunya

Rizki Adis Abeba Senin, 10 Pebruari 2020 21:00:38
Personel AOA, Yuna, mengungkapkan kekesalannya terhadap oknum penipuan lewat pesan di ponsel

TABLOIDBINTANG.COM - Personel AOA, Yuna, mengungkapkan kekesalannya terhadap oknum penipuan lewat pesan di ponsel. Pada Senin (10/02), Yuna mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan upaya seorang penipu yang menghubungi sang ibu untuk meminta uang atas nama dirinya. Beruntung, sang ibu tidak terjebak pada modus penipuan karena ia sedang bersama sang ibu saat si penipu mengirimkan pesan.

“Jangan melakukan penipuan suara. Saya akan melaporkan Anda. Saya sedang bersama ibu saya ketika dia menerima pesan itu. Jika ada orang lain yang menerima pesan seperti ini, tolong cek kebenarannya dengan saya. Itu bukan saya,” tulis Yuna.

Dalam tangkapan layar yang diunggah Yuna, sang penipu menuliskan pesan kepada ibu Yuna agar segera membelikan voucher hadiah untuk belanja daring.

“Bu, ponsel saya rusak dan saya mengirimnya untuk diperbaiki jadi saya menggunakan komputer untuk mengirim pesan ini. Tolong balas pesan saya jika ada waktu. Saya harus membeli voucher hadiah saat ini, tapi saya tak bisa memverifikasi vocher saya karena butuh ponsel. Jika ada waktu, bisakah ibu membelikannya dulu untuk saya?” tulis sang penipu kepada ibu Yuna.

Sang penipu juga menyertakan tautan untuk pembelian voucher hadiah dan mengatakan, “Saya butuh 20 voucher hadiah senilai 30 ribu won (senilai 360 ribu rupiah) masing-masing. Tolong kirimkan kode penukarannya ke sini jika sudah membelinya. Saya harus mulai syuting. Tolong lakukan ini setelah ibu membaca pesan saya.”

Rupanya bukan hanya Yuna. Mantan personel AOA, Mina, langsung mengomentari unggahan Yuna dan mengaku kalau ibunya juga pernah menjadi korban penipuan dengan modus yang sama. “Ini adalah penipuan yang didapatkan ibu saya. Cara dia berkata-kata bahkan mirip dengan adik saya. Berhati-hati, semuanya,” tulis Mina. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.