Lee Shin Young Menempuh Jalur Hukum Menghadapi Penyebar Gosip Perundungan

Rizki Adis Abeba | 20 Februari 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah popularitasnya yang mulai merangkak naik usai menjadi bintang pendukung serial drama Crash Landing on You, aktor Lee Shin Young diterpa gosip miring. Ia dituduh sebagai pelaku perundungan terhadap beberapa teman sekelasnya semasa sekolah. Di Korea, isu perundungan merupakan hal yang sensitif, di mana citra seorang artis bisa hancur jika terbukti pernah melakukannya.

Merasa menjadi korban fitnah atas kabar tersebut, Lee Shin Young melalui agensinya segera mengambil langkah hukum. Pada Kamis (20/02) agensi Lee Shin Young, Forest Entertainment, menyatakan telah mengetahui pelaku penyebar fitnah dan melaporkannya ke pihak berwenang. 

"Pada 18 Februari, kami memasukkan aduan tindakan kriminal ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap pelaku (disebut dengan inisial A) atas tindakan penyebaran rumor, gosip jahat, dan informasi salah mengenai Lee Shin Young," ungkap perwakilan agensi.

Agensi Lee Shin Young juga kembali menegaskan, mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang berusaha menyebarkan fitnah dan berita bohong mengenai sang aktor.

"Kami menginformasikan kepada kalian bahwa kami akan mengambil tindakan hukum tanpa ada ruang untuk toleransi terhadap tindakan-tindakan yang menyebarkan gosip dan menyebabkan aktor kami terluka. Dan tanggung jawab atas penyebaran fitnah dan kebohongan tersebut ada di pundak para pelaku," tegas agensi.

Lee Shin Young merupakan aktor pendatang baru yang memulai debut akting lewat serial drama Just One Bite pada 2018. Popularitasnya meningkat setelah memainkan peran tentara Korea Utara yang lugu dan polos di serial Crash Landing on You. Setelah Crash Landing on You usai, Lee Shin Young telah dikonfirmasi akan membintangi serial drama Contract Friendship di KBS. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait