Dianggap Tidak Peduli Soal Depresi, Begini Permintaan Maaf Baekhyun EXO

Andira Putri | 2 Januari 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baekhyun EXO buka suara terkait anggapan ketidakpeduliannya soal depresi. Anggapan tersebut muncul karena komentar Baekhyun EXO dalam fan signing di Korea Selatan pada Sabtu (30/12).

Saat itu, Baekhyun EXO mengungkapkan, "tidak tahu mengapa orang-orang sakit karena depresi dan kecemasan" setelah seorang penggemar bercerita tentang keluhannya. Baekhyun EXO kemudian menuturkan jika ia "tidak mengkritik depresi" lalu menyemangati penggemar tersebut untuk bisa hidup lebih bahagia.

Komentarnya mengundang reaksi keras di dunia maya sehingga Baekhyun EXO memutuskan untuk memberikan klarifikasi lewat Instagram pada Selasa (2/1) seperti dilansir Soompi.

"Halo, ini Baekhyun. Saya menulis pesan ini karena saya ingin meminta maaf secara personal terkait komentar saya dalam acara fan sign tanggal 30 Desember. Belakangan ini, saya sejujurnya berada dalam kondisi sangat takut dan sensitif tentang isu depresi. Ketika saya berbicara dengan penggemar dalam waktu cukup lama, saya menjadi sangat khawatir dan tiba-tiba takut. Karena fan sign seharusnya membahagiakan, saya benar-benar merasakan keseriusan bagaimana penggemar tersebut menyampaikan pengakuannya kepada saya. Saya pikir saya merasa sangat tergesa-gesa karena berpikir, 'Saya mungkin tidak bisa berbicara dengan penggemar tersebut lagi setelah kami berpisah hari ini'. Saya ingin menyampaikan setidaknya satu kalimat menenangkan kepada dirinya secara cepat karena berpikir kata-kata saya mungkin bisa menjadi kekuatan bagi dirinya karena dia menyukai saya," terang Baekhyun EXO.

Baekhyun EXO lalu menuturkan betapa besar pengaruh pengakuan penggemar tersebut kepada dirinya. Baekhyun EXO pun memutuskan untuk menyampaikan kalimat semangat lain pada akhir acara. Sayang, keinginannya tidak terlaksana dengan baik.

"Bahkan setelah selesai berbicara dengan penggemar tersebut, saya tetap merenungkannya hingga akhir fan sign. Kemudian ada hal yang saya katakan dengan sembarangan saat tengah menyemangatinya dan penggemar lain yang datang. Saya bilang jika ada banyak orang baik dan tentu saja, EXO di sisi mereka ketika para penggemar merasa depresi atau melewati masa-masa sulit. Saya terburu-buru membicarakan hal tersebut ketika saya tidak memiliki kemampuan untuk mengatur dan mengekspresikan maksud saya dalam waktu singkat. Mengapa saya memilih ungkapan dan kata-kata tersebut, saya menyesal ketika saya sebenarnya hanya ingin menenangkan dan menyemangatinya," lanjut Baekhyun EXO.

Terakhir, Baekhyun EXO meminta maaf kepada penggemar tersebut dan orang-orang yang merasa terluka akibat komentarnya. "Saya bahkan khawatir saat menulis ini jika saya mungkin saja melakukan kesalahan lagi. Namun, saya ingin meminta maaf secara tulus. Saya meminta maaf kepada penggemar tersebut dan orang-orang yang merasa terluka atas isu ini. Saya akan menjadi sosok yang lebih bijaksana dalam berbicara dan bersikap di masa depan," tutup Baekhyun EXO.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait