iKON Rilis Teaser Love Scenario, Netizen: Mirip Lagunya Peterpan

Andira Putri | 22 Januari 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - iKON telah merilis teaser single "Love Scenario" pada Senin (22/1). Teaser single teranyar boy band Korea Selatan ini menyita perhatian netizen Indonesia.

Banyak netizen merasa irama teaser "Love Scenario" milik iKON mirip dengan "Menghapus Jejakmu" milik Peterpan yang kemudian berganti nama menjadi NOAH. Lagu "Menghapus Jejakmu" diciptakan oleh vokalis Peterpan, yaitu Ariel dan dirilis pada pertengahan Juli 2012. 

"Mirip lagunya peterpan," ujar seorang netizen. "Kok agak mirip sama lagu Peterpan yang 'Menghapus Jejakmu' ya hmm... ," ucap salah satu netizen. "Malah keinget lagunya Peterpan," tambah netizen lain.

Jika diperhatikan, melodi teaser "Love Scenario" dan "Menghapus Jejakmu" terbilang mirip. Perbedaan terdapat pada melodi paruh akhir melodi dan instrumental kedua lagu. 

Teaser "Love Scenario" milik iKON didominasi oleh piano. Sementara Peterpan menggunakan iringan gitar untuk "Menghapus Jejakmu".

iKON baru akan merilis single "Love Scenario" pada Kamis (25/1) mendatang. Single ini diciptakan oleh kedua personel iKON, yaitu Bobby dan B.I. serta trainee YG Entertainment berinisial Millennium. Love Scenario merupakan single pertama dari album terbaru iKON bertajuk Return. Tiga hari mendatang tentu menjadi penentuan sebesar apa kemiripan "Love Scenario" dengan "Menghapus Jejakmu".

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait