Acara TV yang Tampilkan Cowok Pakai Anting Harus Di-blur

Panditio Rayendra | 24 Januari 2019 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap negara memiliki aturan yang berbeda. Termasuk soal sensor acara TV. Di negara ini, artis laki-laki yang memakai anting harus diblur.

Sudah bukan rahasia jika Administrasi Negara Radio dan Televisi Tiongkok (semacam KPI) memiliki aturan ketat. Mereka membatasi jumlah tayangan dengan tema historis dan program asing yang boleh tayang di stasiun TV. Lembaga itu juga melarang artis pria yang bergaya seperti wanita tampil di TV. Belum cukup, kini artis laki-laki yang memakai anting harus diburamkan.

Diwartakan Oriental Daily awal pekan ini, netizen mendapati bahwa kini stasiun TV Tiongkok memburamkan anting yang dipakai artis pria. Tak hanya itu, rambut diwarnai dan tato pun harus disensor.

Aturan ini agaknya belum disosialisasikan ke para artis. Ketika stylist asal Hong Kong Tianyo Ma menjadi pengisi acara di Hunan TV Tiongkok, rambutnya yang diwarnai merah muda mendadak berubah jadi hitam saat programnya tayang. Artis Hong Kong yang dikenal suka pakai anting seperti Nicholas Tse dan William Chan, siap harus melepas anting jika ada syuting di Tiongkok. "Artis kami sangat jantan. Kami tak khawatir dengan perubahan aturan ini," ujar manajer mereka.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait