Miskin, Joan Lin Istri Jackie Chan Pernah Jadi Penari Kelab Malam untuk Hidupi Keluarga

Binsar Hutapea Jumat, 7 Januari 2022 20:30:52
Joan Lin

TABLOIDBINTANG.COM - Joan Lin berstatus sebagai istri Jackie Chan selama hampir 40 tahun. Siapa sesungguhnya Joan Lin? Inilah profil singkatnya. 

Joan lahir di keluarga yang sangat miskin karena hal itu, Joan berhenti sekolah pada usia 12 tahun untuk bekerja membantu menghidupi keluarganya. Joan cilik pernah bekerja di sebuah pertanian di bawah kondisi kerja yang berat. Di masa remajanya, dia juga pernah bekerja sebagai penari di kelab malam. Karena kecantikannya, Joan kemudian bisa membintangi film Taiwan pertamanya ketika dia baru berusia 19 tahun, tepatnya pada 1992.

Sebagai aktris, Joan membintangi sejumlah film sukses. Pada tahun 1979, ia memenangkan Aktris Pemeran Utama Terbaik di Golden Horse Awards ke-16 untuk penampilannya dalam film The Story of a Small Town. Karier akting Joan membentang satu dekade di mana ia membintangi 70 film.

Pada 1982, Joan hamil setelah menjalin hubungan dengan Jackie Chan. Ia kemudian memilih pensiun dari dunia akting, dan pindah ke Amerika Serikat untuk melahirkan di sana. Jackie sendiri  baru menyusul ke sana beberapa hari sebelum putra mereka, Jaycee Chan, lahir. 

Suatu kali, Joan bertanya kepada Jackie, “Putraku akan segera lahir. Di akta kelahiran, saya tidak tahu harus menulis apa sebagai nama ayah.” Jackie menjawab, “Kalau begitu gunakan Chan Kong Sung (nama asli Jackie).” Pada saat itulah Jackie setuju untuk menikah dengan Joan. Meski pernah dilanda skandal perselingkuhan, pernikahan keduanya langgeng hingga kini.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore