Aaron Kwok Anak yang Berbakti, Setiap Bulan Beri Ibunya 500 Juta untuk Biaya Hidup

Binsar Hutapea | 24 Januari 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aaron Kwok merupakan salah satu superstar Hong Kong paling sukses. Aaron menyebut suksesnya sekarang tak lepas dari peran almarhum ibunya, Coek Seon. "Tanpa ibuku, tidak ada aku," ujarnya dalam sebuah konser.

Aaron merupakan bungsu dalam keluarnya. Ia punya dua kakak laki-laki dan dua kakak perempuan. Sebagai anak bungsu, Aaron tentu sangat disayang ibunya.

Keluarga Aaron sangat bergantung pada pendapatan ayah mereka sebagai manajer toko perhiasan. Kakak laki-laki Aaron nomor dua akhirnya mengambil alih posisi ayah sebagai manajer. Sayangnya, sang kakak tertembak mati dalam perampokan pada tahun 1990, yang juga merupakan tahun ketika Aaron membuat terobosan dalam karier menyanyinya lewat single "I Love You Forever".

Pada 1994, ayah Aaron meninggal, dan ia menjadi pencari nafkah bagi keluarga. Karena kemudian sukses di dunia hiburan, Aaron tentu tak kesulitan membantu perekonomian keluarganya. Aaron bahkan dilaporkan memberi ibunya 300 ribu dolar Hing Kong atau 551 juta setiap bulan untuk biaya hidup.

Demi kenyamanan merawat dan bisa menghabiskan waktu bersamanya, Aaron menempatkan ibunya di sebuah rumah yang sangat dekat dengan tempat tinggalnya. Tidak peduli seberapa sibuknya pekerjaannya, Aaron selalu memastikan untuk menghabiskan waktu bersama ibunya. Dia juga mempertahankan tradisi menghabiskan Tahun Baru Imlek bersamanya.
Dqlam sebuah wawancara, Aaron pernah berbagi mengenai kebiadaan tersebut. “Saya orang yang sangat tradisional. Saya merasa perlu untuk makan malam Tahun Baru dan makan malam Hari Tahun Baru dengan ibu saya. Saya juga menonton kembang api bersamanya di rumah. Ini adalah tradisi bahkan setiap tahun.”

Aaron menikah dengan model, Moka Fang pada tahun 2017. Memenuhi keinginan ibunya untuk memiliki cucu, Aaron dan Moka dianugerahu dua anak perempuan, Chantelle dan Charlotte. “Kebahagiaan yang terlihat di wajah ibu saya ketika dia menggendong cucu perempuannya… itu adalah semacam kebahagiaan yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” kata Aaron.

Ibunda Aaron Kwok wafat pada 7 Februari 2020. Ia wafat di usia 90 tahun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait