Emma Stone Mendukung Aborsi? Pin Planned Parenthood yang Dikenakannya Sebagai Bukti

Agestia Jatilarasati Jumat, 3 Maret 2017 13:00:00
Emma Stone pakai pin Planned Parenthood (Bustle)

TABLOIDBINTANG.COM - Oscar 2017 diramaikan dengan beberapa kejadian unik. Antara lain kejadian salah menyebutkan nama pemenang kategori Best Picture oleh Warren Beatty dan sejumlah selebriti yang hadir mengenakan pita biru sebagai simbol American Civil Liberties Union.

Namun, ada satu hal menarik datang dari artis yang memenangkan kategori Best Actress dalam ajang tersebut. Emma Stone menggunakan pin Planned Parenthood.

Mungkin banyak yang tidak menyadarinya, tetapi jika diperhatikan dari dekat, pada dada bagian kiri tersemat pin kecil berwarna emas yaang merupakan simbol dukungan kepada Planned Parenthood. 

Emma Stone dukung aborsi? (Bustle)
Emma Stone dukung aborsi? (Bustle)

Planned Parenthood sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang kewanitaan terutama edukasi tentang pendidikan seks dan reproduksi di Amerika Serikat. Planned Parenthood sendiri menjadi prokontra karena Partai Republik menuding organisasi tersebut memberikan alat-alat kontrasepsi dan layanan keluarga berencana hingga layanan aborsi bagi masyarakat miskin. 

Hal tersebut memang masih menjadi perdebatan. Di lain sisi. Planned Parenthood mengatakan bahwa alat-alat kontrasepsi dan layanan keluarga berencana yang ditawarkan berhasil mengurangi kehamilan yang tidak diharapkan sehingga mengurangi angka kemiskinan.

Pin yang sama terlihat pada clutch Dakota Johnson (Usweekly)
Pin yang sama terlihat pada clutch Dakota Johnson (Usweekly)

Tidak hanya Emma Stone, aktris yang bermain dalam Fifty Shades of Grey, Dakota Johnson juga terlihat mengenakan pin tersebut pada clutch miliknya.

 

(ages/wida)


Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore