Saat Menang Oscar, Kate Winslet Tidak Berterima Kasih Pada Harvey Weinstein

Andira Putri | 17 Oktober 2017 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Winslet mengungkapkan fakta baru saat memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik tahun 2009.

Kate Winslet mengaku sengaja tidak menyebut nama Harvey Weinstein dalam ucapan terima kasihnya.

Keputusan Kate Winslet tidak menyebut nama Harvey Weinstein terasa janggal ketika itu. Pasalnya, Harvey Weinstein membantu mendanai dan mendistribusikan film The Reader yang mengantar piala Oscar untuk Kate Winslet.

Namun, Kate Winslet memiliki alasan tersendiri. Kate Winslet mengaku tidak ingin berterima kasih terhadap orang dengan sikap buruk seperti Harvey Weinstein.

"Saya ingat ada yang memberi tahu saya, 'Pastikan untuk berterima kasih kepada Harvey jika kamu menang'. Lalu saya ingat berbalik badan dan berkata, 'Tidak, saya tidak akan melakukan itu. Tidak saya tidak akan melakukan itu'. Ini tidak ada hubungannya dengan rasa tidak tahu terima kasih. Jika seseorang tidak bersikap baik, mengapa saya harus berterima kasih kepada dirinya?" terang Kate Winslet dalam wawancara dengan Los Angeles Times pada Minggu (15/10).

Kate Winslet mengingat Harvey Weinstein sebagai sosok yang kerap melakukan bullying dan kasar.

"Dia melakukan bullying dan kotor. Untuk urusan bisnis, ini selalu sangat sulit untuk bekerja dengannya. Dia kasar. Dia dulu memanggil agen saya dengan sebutan kasar untuk perempuan setiap kali berbicara dengannya di telepon," tutur Kate Winslet.

Bahkan Harvey Weinstein kerap memperingatkan Kate Winslet untuk tidak melupakannya. Film pertama Kate Winslet, yaitu Heavenly Creatures diproduksi oleh studio Miramax milik Harvey Weinstein.

"Sepanjang karier saya, setiap bertemu Harvey Weinstein, dia menarik tangan saya dan berkata, 'Jangan lupa siapa yang memberikanmu film pertama'. Ini seperti saya berutang budi terhadap segala hal kepada dirinya. Kemudian untuk The Reader, dia juga melakukan hal sama dengan mengatakan, 'Saya akan memberikanmu nominasi Oscar. Saya akan mendapatkan kemenangan. Saya akan menang untukmu'," lanjut Kate Winslet.

Kate Winslet merupakan salah satu aktris yang memberikan dukungan terbuka kepada korban pelecehan seksual Harvey Weinstein. Produser film Hollywood ini disebut telah melakukan pelecehan kepada sejumlah selebriti perempuan seperti Rose McGowan, Gwyneth Paltrow, Angelina Jolie hingga Cara Delevingne.

 

(dira / gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait