Politisi Dunia Tak Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle

Yuriantin | 12 April 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selasa (10/4) lalu, Istana Kensington mengumumkan para pemimpin politik dari Inggris dan negara lainnya tidak wajib diundang dalam pernikahan pangeran Harry - Meghan Markle.

Sebabnya, pernikahan pangeran Harry ini bukan momen kenegaraan resmi dan dianggap sebagai upacara privat, beda dengan pernikahan pangeran William dan Kate Middleton tahun 2011 lalu.

Harry yang berada di urutan kelima pewaris takhta kerajaan Inggris ini tak punya kewajiban mengundang para pemimpin politik dunia. Mantan presiden AS, Barack Obama yang punya hubungan dekat dengan pasangan ini dipastikan tak akan hadir pada pernikahan Harry-Meghan. Meski tak diketahui secara pasti apakah Barack dan Michelle Obama diundang atau tidak.

Dilansir dari laman People, presiden Donald Trump dan sang istri Melania Trump juga dikabarkan tak diundang dalam pernikahan yang berlangsung 19 Mei mendatang.

"Mereka (tamu) yang datang merupakan pihak yang punya hubungan langsung dengan Meghan atau Harry ataupun keduanya," ungkap salah satu sumber dari pihak kerajaan Inggris.

Selain mereka yang dekat dengan Harry - Meghan Markle, 2640 orang awam akan diundang ke pernikahan pasangan ini. Orang-orang ini merupakan mereka yang berjasa bagi komunitasnya, mereka yang terlibat dengan kegiatan amal Meghan dan William, serta 100 anak-anak dari 2 sekolah lokal yang berada dekat lokasi pernikahan.

Harry dan Meghan akan menikah di kapel St. George di Istana Windsor.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait