Dihukum Tak Boleh Hadiri Oscar Selama 10 Tahun, Begini Reaksi Will Smith

Redaksi Sabtu, 9 April 2022 11:00:23
Will Smith dilarang tampil di Oscar. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Will Smith buka suara soal keputusan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara ajang Academy Awards atau Oscar, yang melarangnya tampil acara yang digelar lembaga tersebut selama satu dekade.

“Saya menerima dan menghormati keputusan Akademi,” katanya dalam pernyataan singkat kepada Page Six, Jumat (8/4) lalu.

Tanggapan Will Smith itu datang beberapa menit setelah AMPAS mengumumkan bahwa mereka melarang bintang King Richard dari semua acara organisasi tersebut selama 10 tahun karena menampar Chris Rock di Oscar 2022.

“Dewan Gubernur telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun, mulai 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards,” kata Akademi pada hari Jumat.

Will Smith (Depositphotos)
Will Smith (Depositphotos)

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Tuan Rock karena menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa. Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami.”

Sebelumnya, pada pekan lalu, Will Smith mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri dari AMPAS, yang berarti dia tidak dapat memilih tetapi masih dapat dinominasikan dan menghadiri acara penghargaan.

"Tindakan saya pada presentasi Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dimaafkan," katanya saat itu. "Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah."

Bintang serial Fresh Prince of Bel-Air itu mengejutkan dunia ketika menampar wajah Chris Rock, pada 27 Maret setelah komedian itu membuat lelucon tentang kepala gundul Jada Pinkett Smith. Adapun aktris Girls Trip  itu tengah berjuang dengan alopecia, suatu kondisi yang menyebabkan rambut mengalami kerontokan.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore