Demi Penggemar, Pangeran William dan Kate Middleton Langar Protokol Kerajaan Ini

Binsar Hutapea Rabu, 18 Mei 2022 02:00:16
Pangeran William dan Kate Middleton

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Kate Middleton sempat menghabiskan waktu dengan sejumlah warga saat melakukan kunjungan ke Glasgow, Skotlandia, baru-baru ini. Rupanya, ada satu protokol kerajaan yang dilanggar keduanya saat berinteraksi degan masyarakat di sana.

Saat bertemu warga, Duke dan Duchess of Cambridge tak hanya menyapa. Pangeran William dan Kate Middleton juga berbicara dan bahkan berjabat tangan dengan mereka. Ternyata, ada seorang warga yang kemudian meminta foto dengan keduanya. Sang calon raja dan permaisuri berhenti dan dengan senang hati berpose untuk selfie. Sementara wanita itu mengulurkan ponselnya untuk mengambil foto, Pangeran William bertindak lebih jauh dengan melingkarkan lengannya di bahu warga tersebut.

Apa yang dilakukan Pangeran William dan Kate Middleton ini dinilai melanggar aturan. Dalam protokol Kerajaan Inggris, anggota keluarga kerajaan tidak diperbolehkan mengambil foto dengan penggemar selama melakukan acara kerajaan mereka. Protokol kerajaan mengharuskan para bangsawan  dengan sopan menolak permintaan foto apa pun. Jadi, jika Anda pernah melihat seorang bangsawan dalam selfie, kemungkinan karena mereka secara tidak sengaja melakukan pemotretan tersebut.

Sebelum mengundurkan diri dari tugasnya sebagai anggota senior keluarga kerajaan, Pangeran Harry pernah mengatakan secara terbuka bahwa dia membenci selfie. Ketika mengunjungi Australian War Memorial di Canberra dalam kunjungan resmi, Harry sempat menolak permintaan foto seorang penggemar muda.

“Tidak, saya benci selfie. Serius, Anda harus keluar dari itu (kebiasaan), saya tahu Anda masih muda, selfie itu buruk. Ambil saja foto biasa!” Harry berkata, seperti dilansir Halo!

Ratu Elizabeth juga mengungkapkan pendapatnya tentang selfie. Ia menyebutnya sebagai hal yang "membingungkan" dan "aneh."


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore