11 Jam Punya Akun Instagram, Unggah 1 Postingan, Angelina Joli Mengumpulkan 4 Juta Pengikut

Redaksi | 21 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Angelina Jolie bergabung dengan Instagram dan unggahan pertamanya langsung viral. Postingan pertamanya setelah membuat akun Instagram pada Jumat kemarin, berupa foto surat tulisan tangan yang diberi keterangan Surat dari Seorang Gadis Afghanistan. 

Setelah 11 jam diunggah, postingan ini mendapat lebih 1 juta likes dan dikomentari ribuan netizen, yang rata-rata memberikan dukungan pada sikapnya, atau mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Dan, tentu saja ditulis oleh berbagai media dari berbagai belahan dunia.

Selama ini Angelina Jolie menolak bergabung dengan media sosial. "Saya tidak ada di Facebook, dan tidak satu pun dari [enam] anak saya ada di Facebook. Bahkan tidak ada yang meminta," katanya dalam satu wawancara dengan BBC Radio 4 pada 2018.

Momen Angelina Jolie membuat akun Instagram dan unggahan pertamanya, menjadi sensasi sendiri di dunia maya. Belum satu hari akun Instagramnya aktif, dan baru membuat satu postingan, Angelina Jolie sudah mengumpulkan 4 juta pengikut saat dilihat jam 11 siang tadi. Luar biasa. Akunnya saat ini hanya follow 3 akun lain: NAACP, Doctor's Without Borders dan UNHCR, Badan Pengungsi PBB.

Sudah lama Angelina Jolie mengabdikan diri di UNHCR. Dikutlip dari laman unhcr.org, Angelina Jolie ditunjuk sebagai Utusan Khusus pada April 2012. Dalam perannya yang diperluas, Jolie berfokus pada krisis besar yang mengakibatkan perpindahan penduduk massal, melakukan advokasi dan mewakili UNHCR dan Komisaris Tinggi di tingkat diplomatik.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait