Channing Tatum Menjadi Manusia Duyung dalam Remake Film 'Splash'

Andira Putri | 3 Agustus 2016 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah tentang manusia duyung sudah berulang kali diangkat baik dalam versi layar kaca hingga layar lebar. Tengok saja serial Putri Duyung versi Ayu Azhari yang sedang ditayangkan lagi di  ANTV. Atau film Mermaid arahan Stephen Chow yang menjadi box office tertinggi sepanjang masa di Tiongkok.

Adaptasi kisah manusia duyung umumnya menceritakan seorang perempuan yang terlahir sebagai putri duyung. Namun, pernahkah Anda membayangkan jika duyung tersebut adalah seorang laki-laki?

Ide segar tersebut coba diwujudkan oleh industri perfilman Hollywood lewat remake film Splash.

Dalam Splash versi remake, aktor Channing Tatum akan menjadi sosok manusia duyung, seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Selasa (2/8).

Channing Tatum akan beradu akting dengan aktris Jillian Bell yang akan berperan sebagai manusia penolong duyung. Ini adalah kolaborasi kedua mereka setelah 22 Jump Street.

Menariknya, Splash versi original yang rilis tahun 1984 ternyata tidak menampilkan karakter laki-laki sebagai manusia duyung. Aktris Daryl Hannah dulu berperan sebagai manusia duyung.

Splash versi original menceritakan Daryl Hannah yang menolong seorang laki-laki, diperankan oleh Tom Hanks. Tom Hanks harus memilih apakah dia akan tinggal di darat atau di bawah air.

Sutradara Splash versi asli, Ron Howard akan memproduseri film ini. Sementara naskahnya akan ditulis oleh Maris-Lewis Ryan.

Belum ada detail karena Splash versi remake akan dirilis.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait