Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda, Sudah 100 Persen Rampung

Ari Kurniawan | 2 Februari 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanpa banyak diketahui orang, Ivan Gunawan membangun sebuah masjid di Uganda. Kabar terbaru, masjid tersebut sudah rampung dan bisa dimanfaatkan warga sekitar.

"Alhamdulillah, aku dapat kabar kalau masjid aku kemarin sudah 100 persen selesai pembangunannya," kata Ivan Gunawan, di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Rabu (1/2). 

"Jadi kemarin sudah diresmiin sama teman-teman Golden Future. Kita potong sapi, makan ramai-ramai di sana. InsyaAllah bulan puasa mau mampir ke Uganda juga," lanjutnya.

Ivan Gunawan bangun masjid di Uganda. (Ari/tabloidbintang.com)

Diceritakan Ivan Gunawan, masjid yang diberi nama "Masjid Indonesia" tersebut dibangun salam waktu kurang dari setahun. 

"Nggak ada setahun, dari awal bangun sumur sampai masjid itu jadi. Tapi kalau di aku belum jadi banget. Aku mau nambahin ada pagernya, supaya masjid itu semakin sejuk," ungkapnya. 

Soal biaya yang dihabiskan untuk membangun masjid, Ivan Gunawan memilih bungkam. Yang jelas, kata Igun, seluruh biaya berasal dari kantong pribadinya. 

"Biayanya lillahitaala aja. Aku nggak pernah mikirin berapa biayanya. Kalau ada penambahan tinggal kirim. Namanya udah niat dan spontan, di sana utamanya percaya. Membangun sesuatu karena Allah dan dibantu sama orang yang amanah," pungkas Ivan Gunawan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait