Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia Digugat Rp 100 Miliar oleh Mantan Suami

Supriyanto | 9 Juni 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gideon Tengker secara resmi mengajukan gugagan harta gono gini kepada mantan istrinya, Rieta Amilia ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam gugatannya, Gideon menuntut harta Rp 100 miliar dari 11 aset yang diakui milik bersama.

Dalam petitum di situs resmi PN Jakarta Selatan, ada 11 aset yang disebutkan yakni empat rumah di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, Rumah Produksi Frame Ritz,  Restoran Rietz Kitchen, Penginapan Resort Wyndham, Tamansari Jivva di Bali, Rumah Luwih Beach Resort di Bali dan 3 Unit Apartemen di The Capital Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Bahwa harta bersama sebagaimana disebut senilai Rp 100.000.000.000 (Seratus Miliar Rupiah) dan seharusnya Penggugat mempunyai hak dan atau bagian 50% dan atau setengah dari nilai harta bersama tersebut, yaitu sebesar Rp 50.000.000.000,- (Lima Puluh Miliar Rupiah)" bunyi petitum tersebut.

Gideon Tengker menggugat harta gono-gini dari Rieta Amilia setelah 27 tahun berpisah.

Sejak berpisah, harta yang diakui sebagai harta bersama itu semua berada dalam penguasaan ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia. Gideon Tengker sama sekali tidak mendapatkan haknya.

Gideon Tengker didampingi tim kuasa hukumnya

Gugatan harta gono gini Gideon sudah berhembus sejak Maret 2023. Kala itu pihajnya masih tarik ulur karena menunggu itikad baik Rieta Amilia.

Kuasa hukum Gideon Tengker kala itu pada Maret 2023 menjelaskan alasan kliennya mengurungkan ajukan gugatan. Gideon Tengker ingin lebih dulu 

Sudah dari 2 tahun lalu Gideon Tengker ingin mempertanyakan aset-asetnya. Namun, ayah Nagita Slavina itu membantah keras minta jatah lebih banyak.

"Bukan kami minta bagian lebih banyak. Nggak! Janganlah jadi orang serakah. Itu kan semua sudah tercatat, suami sekian, istri sekian. Jadi itu yang kami tunggu itikad baiknya," ungkap kuasa hukum Gideon Tengker, Erlers Rareral di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Gideon Tengker menikah dengan Rieta Amalia pada 1986. Kemudian keduanya memilih berpisah tanpa meresmikan perceraian mereka pada 1996. Baru perceraian mereka diresmikan pada 2017.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait