Sakit Tak Kunjung Sembuh, Bunda Corla Tak Berani Periksa ke Dokter

Ari Kurniawan | 17 April 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik keceriaan yang selalu ia tunjukkan di hadapan publik, Bunda Corla merasakan kesedihan yang mendalam. Tanpa banyak yang tahu, ia selama ini menahan rasa sakit di kaki bagian kanan. 

"Orang nggak ada yang tahu, kaki ini kram kalau dipegang itu suka nggak ada rasa," kata Bunda Corla, ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Meski tak kunjung sembuh, Bunda Corla tak berani memeriksakan diri ke dokter. Wanita 49 tahun itu khawatir diagnosa dokter justru membuat beban pikirannya semakin bertambah.

"Mendingan bunda nggak tahu. Kalau tahu nanti bunda jadi kepikiran. Jadinya nggak mau tahu, nggak pernah ngecek," kata dia.

Bunda Corla tak pernah berhenti berdoa untuk kesembuhannya, terutama setelah selesai salat. Tak jarang, ia berpikir soal kematian. 

"Bunda tuh sedih kalau lagi sakit tuh mikirnya Ya Allah gimana nanti kalau misalkan bunda mati apakah di Medan atau di Jerman," jelasnya sambil menangis.

"Karena bunda nggak peduli dengan apa yang didapat semua ini, bunda pengin di Jerman," tambahnya.

Sebagai manusia biasa, Bunda Corla menyadari punya banyak kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Ia pun berusaha memperbaiki kekurangan tersebut dengan berbuat baik kepada sesama.

"Ya sebagai manusia yang banyak dosa di situ bunda udah mendapatkan kematangan, berusaha mencapai hidayah. Bunda nggak merasa yang paling sempurna. Banyak kekurangan dari salatnya dari zakatnya berbuat baik sama orang," terangnya.

"Prinsip bunda, bunda ingin berbuat baik pada siapapun, menghibur anak-anak bunda yang lagi stres," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait