Ceritakan Korban Pengungsi Perang di Suria, Fauzi Baadila Menangis

Abdul Rahman Syaukani | 9 Mei 2018 | 15:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini Fauzi Baadila ke Suria dan melihat dengan mata telanjangnya kondisi mengenaskan pata korban pengusi perang. Fauzi Baadila mengaku hatinya sangat sedih melihat kondisi mereka.

"Iya, kemarin sempat ke Suria ke perbatasan bersama ACT, bisa lihat langsung korban-korban para pengungsi perang," ucap Fauzi Baadila saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

"Hati saya hancur. Mereka kehilangan rumah, kehilangan anggota keluarga, kehilangan pekerjaan, kehilangan masa depan, kehilangan semuanya dalam satu waktu yang sama," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Fauzi Baadila sempat menitikkan air mata menceritakan kondisi korban perang di Suria. Banyak orang yang anggota tubuhnya sudah tidak utuh lantaran terkena ledakan bom. Bahkan anak-anak juga menjadi korbannya.

"Di sana mengunjungi panti-panti. Ada orang yang kakinya kena bom, ada lagi anak kecil yang kena bom gas. Ngunjungin tempat penampungan yang enggak diterima di mana-mana," tuturnya.

Yang membuat hati Fauzi Baadila semakin hancur, dia melihat dengan matanya sendiri sejumlah orang meninggal kena tembakan. Suara ledakan bom dan tembakan terjadi hampir setiap saat.

"Gimana enggak trenyuh melihat manusia sengsara. Di saat saya pikir sudah aman, ternyata masih ada suara tembakan. Saat saya pergi dari kota itu, di kota tetangganya, Aleppo kena bom lagi. Ada beberapa belas orang yang meninggal," kata Fauzi Baadila.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait