Buntut Bom di Surabaya, Ruben Onsu Minta Netizen Tak Terpecah Belah

Andira Putri | 14 Mei 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu ikut memberikan reaksi terhadap ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur. Teror bom terjadi secara terus menerus pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5).

Lewat Instagram, Ruben Onsu meminta netizen untuk tidak terpecah belah dan mudah terpengaruh. Mereka dihimbau saling menghormati sekaligus merangkul satu sama lain.

"Kami bersaudara. Kami saling merangkul. Kami saling menghormati. Jangan Terpengaruh. Jangan Terpecah. Mari saat nya bergandengan tangan. Untuk Negriku tercinta," tutur Ruben Onsu.

Ruben Onsu juga mengunggah sebuah foto khusus bertuliskan, 'Doa Untuk Indonesia'. Tulisan tersebut menampilkan ilustrasi empat tempat ibadah di Indonesia. Ada masjid, gereja, wihara, dan pura.

Kemudian bagian bawah foto menampilkan bendera Indonesia. Namun, warnanya tidak benar-benar merah dan putih karena Ruben Onsu mengusung efek monokrom pada foto tersebut.

Unggahan Ruben Onsu mendapat dukungan netizen. Mereka salut karena Ruben Onsu berusaha mencegah pecah belah antar golongan di tengah teror bom.

"Alhamdulillaah .. smg makin bnyak yg faham yg sadar dan jangan sampai terprovokasi.. kita berbeda namun ttp 1 Indonesia.. 1 bangsa ... terima kasih bang @ruben_onsu atas statemen ny yg menyejukkan...," kata seorang netizen.

"Saya suka sifat kaka 1 ini ... Positif dan tdk membedakan agama dlm berkawan!! Sllu peduli 1sama lain .. Pertahan kan kak @ruben_onsu," ujar salah satu netizen.

Bom meledak di tiga gereja, yaitu Gereja Pantekosta Pusat, GKI Diponegoro, dan Gereja Santa Maria Tak Bercela daerah Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) pagi. Teror disusul oleh ledakan di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur pada malam hari. Teror berlanjut sehari setelahnya dimana ledakan bom terjadi di Mapolrestabes Surabaya.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait