Jika Ingin Rujuk, Ini Pesan Pengacara Lina untuk Sule

Altov Johar | 8 Juni 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nasib rumah tangga Sule dan Lina tengah bergulir di meja hijau. Lina menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, pada 26 April 2018 lalu.

Abdurrahman T Pratomo selaku kuasa hukum Lina menuturkan, sejauh ini komunikasi kliennya dengan Sule kurang baik. Jika ingin mempertahankan rumah tangga, maka menjadi tanggung jawab Sule untuk mengupayakannya secara maksimal.

"Kalau mungkin ada keinginan rujuk, pertahankan rumah tangga, ya tentu itu menjadi tanggung jawab Pak Sule, harus mengupayakan secara optimal. Kalau komunikasinya juga jarang ya gimana?" ujar Abdurrahman lewat sambungan telepon, Kamis (7/6) malam.

Sebelum proses sidang bergulir Sule memang sempat melakukan mediasi dengan Lina. Hanya saja, dari pertemuan itu belum mendapatkan titik temu.

"Doakan saja lah, biar perkaranya cepat beres. Kalau pun misalnya tidak berjodoh lagi ya harus saling menghormati," imbuhnya.

Menurut Abdurrahman, sidang berikutnya pada 5 Juli nanti menjadi kesempatan yang bagus jika Sule ingin mempertahankan rumah tangga. Oleh karena itu majelis hakim meminta kedua pihak untuk hadir di sidang selanjutnya.

"Kalau kesempatan itu tidak dimaafkan oleh tergugat, enggak hadir lagi, ya kami akan minta hakim untuk  langsung masuk ke pokok perkara saja. Saya pikir itu kesempatan yang baik, semoga dimanfaatkan dengan baik," ujar Abdurrahman.

Sidang perdana perkara cerai Sule dan Lina yang mengagendakan mediasi harus ditunda. Hal itu dikarenakan absennya Sule dan hanya diwakili tim kuasa hukum. Sidang akan kembali dilanjutkan pada 5 Juli 2018.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait