Fitri Handayani Berbagi Keceriaan dengan 550 Anak Yatim

Altov Johar | 9 Oktober 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fitri Handayani berbagi keceriaan dengan 550 anak yatim dari berbagai daerah, dan memberikan santunan. Kebetulan acara semacam ini memang rutin dilakukannya, dan sekaligus menjadi tradisi almarhum orang tuanya setiap tahun.

"Saya laksanakan ini sudah berjalan kurang lebih 20 tahun. Ini acara yang sudah orang tua saya ajarkan dari kecil. Pas orang tua sudah enggak ada banyak yang tanya, duh nanti siapa lagi yang menyantuni. Saya bilang kalau acara baik insya Allah saya teruskan," ungkap Fitri Handayani di Golden Hotel Boutique, Kawasan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

Ada kebahagiaan batin yang dirasakan Fitri saat melihat wajah ceria anak-anak yatim yang berkumpul di acara tersebut. Apalagi mereka yang hadir lebih banyak dari jumlah yang semula dijadwalkan.

"Senang banget. Setiap mereka tersenyum dari apa yang saya beri itu tak ternilai. Tulisannya sih 550 tapi kenyataannya lebih karena last minute banyak yang datang. Jadi dari Pondok Bambu, Kemayoran, Bekasi dan Sentul," paparnya.

"Nah yang dari Sentul itu sekitar 100 orang tidak bisa datang karena kebanyakan duafa dan sepuh. Jadi kalo datang kasihan. Tapi tetap saya kasih jatah mereka," sambung Fitri.

Digelarnya acara ini sebagai wujud syukur Fitri atas nikmat yang sudah diberikan Tuhan kepadanya. Lewat acara ini ia juga dapat mengajarkan anak-anaknya tentang indahnya berbagai terhadap sesama.

"Karena tiap tahun, jadi anak saya sudah mulai ngerti. Jadi kalau kita makan di kaki lima, tiba-tiba ada anak yang jualan atau nyemir sepatu, mereka bilang mah itu kasih mah. Atau kadang beli tapi uangnya dilebihkan," pungkas Fitri Handayani.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait