Perekonomian Terpuruk, Saipul Jamil Terima Sedekah dari Rekan Artis

Ari Kurniawan | 22 Januari 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perekomian Saipul Jamil terpuruk usai tersangkut kasus pencabulan dan suap. Untuk pencabulan, Ipul dihukum 5 tahun penjara. Sementara, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menghukum mantan suami Dewi Perssik itu selama 3 tahun.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga besarnya, Saipul Jamil harus menjual aset pribadi, seperti rumah dan mobil. Menurut Samsul Hidayatullah, kakak Saipul, terhentinya karier sang adik juga berdampak pada anak-anak yatim yang selama ini dia asuh.

"Dia bukan tulang punggung keluarga aja ya, tapi anak yatimnya banyak. Ya banyak yang kehilangan lah, bukan hanya keluarga dia aja, tapi anak yatim juga sangat kehilangan," ungkap Samsul, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (21/1).

Kondisi Saipul Jamil membuat sebagian temannya iba. Dikatakan Samsul, sesekali rekan sesama artis datang menjenguk ke LP Cipinang dan memberi uang untuk Ipul.

"Teman-teman artis banyak yang support dia. Kadang dateng ngasih sedekah juga namanya, berbagi, terima kasih banyak yang dateng, terima kasih banyak, saya nggak bisa sebutin namanya," kata kakak Saipul Jamil.

(ari / wida)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait