Mohon Keberkahan, Dhawiya Zaida Menikah Tepat di Haul Ayahnya yang ke 17 Tahun

Altov Johar | 26 Maret 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Elvy Sukaesih berbicara soal rencana pernikahan putri bungsunya, Dhawiya Zaida. Jika tidak ada aral, Dhawiya akan melangsungkan akad nikah dengan Muhammad, kekasihnya, pada 29 Maret 2019, tepat di haul Ayahnya yang ke 17 tahun.

"Soalnya Dhawiya bilang kita ingin sudah jadi muhrim, sudah jadi enak. kebetulan haul dari ayahnya persis di bulan Rajab terus kita bilang sekalian deh, haulnya Abah yang ke 17 tahun, kita minta keberkahannya," ujar Elvy Sukaesih di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Fitria Sukaesih, kakak Dhawiya melanjutkan, mengamini pernyataan Elvy. Dia juga memohon doa agar rencana bahagia ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Dhawiya ingin kita semua ingin mendapat berkahnya Abah, insya Allah 19 Rajab sebenarnya haulnya Abah. tapi kita cari hari Jumat dan kemudian tanggal 29 Maret ini jadi dalam peringatan haul Abah, insya Allah Dhawiya melaksanakan akad nikah. Mohon doanya, mohon restunya, mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai harapan," ujar Fitria.

Kendati Dhawiya tengah menjalani rehabilitasi karena kasus narkoba, Fitria membantah jika rencana bahagia ini disebut mendadak. Karena Dhawiya dan Muhammad memang sudah menjalani hubungan sebelum keduanya tersandung kasus narkoba.

"Tapi kita waktu itu belum tahu secara pasti rupanya sekarang, waktu prosesnya di dalam rutan ataupun RSKO mereka berdua sudah terus semakin mengikat dan menguatkan niatnya untuk memenuhi sunnahnya Rasullullah untuk menjadi pasangan suami istri," jelas Fitria.

Menurut Elvy, mungkin ini sudah takdir yang gariskan pada hidup Dhawiya yang memutuskan membina rumah tangga dengan Muhammad. Sebagai orang tua, Elvy memberikan restunya untuk Dhawiya dan Muhammad.

"Mungkin cara Allah harus seperti ini. Jadi kita syukuri aja apa yang udah ada. Insyaallah ke depannya dia akan selalu ingat hal ini. Saya sebagai ibu sudah pasti memberi keridhoan, karena kasihan kalau enggak saya berikan ridho untuk nikah," ucap Elvy Sukaesih.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait