Tulisan Terakhir Ustadz Arifin Ilham Bikin Netizen Merinding dan Menangis Haru

Christiya Dika Handayani Kamis, 23 Mei 2019 20:00:23
Sebelum meninggal dunia, Ustadz Arifin Ilham tampaknya sudah memiliki firasat dirinya akan berpulang. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum meninggal dunia, Ustadz Arifin Ilham tampaknya sudah memiliki firasat dirinya akan berpulang. Pemimpin Majelis Az-Zikra itu seolah menunjukkan tanda dengan menuliskan kalimat dalam bahasa Arab yang memiliki arti soal perjumpaan dengan Tuhan.

Hal tersebut diungkap dua putra Ustadz Arifin Ilham yakni Muhammad Alvin Faiz dan Ameer Azzikra lewat postingan yang diunggah ke Instagram mereka masing-masing. Dalam unggahannya, keduanya membagikan foto sebuah papan tulis yang diletakkan di ranjang kamar perawatannya di rumah sakit.

"Tulisan terakhir Abi 'Bismillah bertemu Allah' nanti kalau abi udah di surga trus ameer gk ada abi cari ameer ya abi," tulis Ameer di keterangan fotonya, Kamis (23/5).

Tulisan terakhir Ustadz Arifin Ilham. (Instagram)
Tulisan terakhir Ustadz Arifin Ilham. (Instagram)

Senada dengan sang adik, Alvin Faiz yakin ayahnya akan ditempatkan di surga. "'Bismillah berjumpa dengan Allah' - Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat. Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. insyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin," begitu caption yang ditulis Alvin di unggahannya.

Foto itu pun menuai respons penuh simpatik dari netizen. Banyak dari mereka yang takjub melihat tulisan terakhir Ustadz Arifin Ilham itu. Tak sedikit dari mereka mengaku merinding dan ikut menangis haru melihat unggahan tersebut.

"Aku gak bs nahan air mata ... sedih sangat," komentar netizen. "YaAllah feeling abi udh kuat bgt gitu ya.. Merinding bacanya, yg sabar ya ameer," sambung netizen.

"Merinding, segitu siapnya pulang ya Allah. Apakabar aku??" sahut netizen. "Kali ini aku komen di ig org. Dr kmren dgr ko ikutan sesek. Berasa jadi anaknya. Kenal kaga tp ikut sesek ia. Smoga dipertemukan kembali dgn para keluarga lainnya di surga aamiin," timpal netizen lainnya.

Tulisan terakhir Ustadz Arifin Ilham. (Instagram
Tulisan terakhir Ustadz Arifin Ilham. (Instagram

Bahkan Prilly Latuconsina juga ikut memberikan komentar dengan menyertakan tiga emoticon menangis. "Aamiin ya Allah," komentar Prilly Latuconsina.

Ustadz Arifin Ilham telah menyelesaikan perjuangannya melawan penyakit kanker yang dideritanya. Pemimpin Majelis Az-Zikra ini mengembuskan napas terakhirnya tadi malam, Rabu (22/5) di Penang, Malaysia, sekitar pukul 23.40 waktu setempat. Pukul 08.00 pagi tadi, jenazah Ustadz Arifin telah diterbangkan dari diterbangkan dari Negeri Jiran. Jenazah akan disalatkan di Pesantren pimpinannya di Az-Zikra, Sentul sebelum akhirnya dimakamkan di Gunung Sindur, Bogor.

(dika/bin)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.