Hilda Vitria Kecewa Kriss Hatta Divonis Tak Bersalah

Altov Johar | 5 Juli 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hilda Vitria Khan kecewa dengan keputusan Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, yang menyatakan Kriss Hatta tidak bersalah. Meski begitu dia tetap menghormati keputusan yang telah ditetapkan dan mempercayakan langkah yang akan diambil ke pengacaranya.

"Hilda pribadi terus terang sebenarnya kecewa. Cuma di sini Hilda tetap menghormati keputusan yang sudah diputuskan. Di sini Hilda tetap semangat, tetap serahin semuanya ke Bang Fahmi selaku lawyer Hilda untuk ke depannya seperti apa," ujar Hilda Vitria di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/7) malam.

Menurut Fahmi, putusan ini tak dapat menjustifikasi pernikahan Kriss Hatta dengan Hilda. Sebab perkara perdata dan pidana itu berbeda. Sebagai praktisi hukum, ia memiliki sudut pandang penilaian tentang sebuah proses hukum.

"Jadi kalau kasus pidana itu menilai sebuah perkawinan menjadi ruang lingkup ke perdata, ya saya tidak akan berkomentar. Tapi di dalam sebuah kasus pidana itu adalah tentang sebuah perbuatan yang diatur oleh unsur-unsur pidana" ujar Fahmi.

"Makanya tentang bagaimana itu putusan pengadilan, ya itu biar lah menjadi indepensi hakim, kami hormati. Tapi ada upaya hukum yang diatur oleh KUHAP, dan itu wewenangnya bukan di tangan kami, tapi ditangan Jaksa Penuntut Umum," lanjut Fahmi Bachmid.

Sebenarnya Fahmi Bachmid dan Hilda Vitria turut hadir di sidang putusan Kriss Hatta. Namun karena ada urusan mendadak, mereka memutuskan ulang lebih dulu.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait