Jadi Relawan UNFPA, Rachel Amanda Berbagi Ilmu Seputar Pendidikan Seks dan Gender

Ari Kurniawan | 8 Agustus 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar kesibukan syuting, Rachel Amanda ternyata punya aktivitas baru. Yakni sebagai sukarelawan untuk Youth Advisory Panel (YAP) dari United Nations Fund for Population Activities (UNFPA).

Diceritakan Rachel Amanda, keikutsertaannya bermula dari ajakan teman, yang sudah lebih dulu bergabung dengan UNFPA.

"Dia meyakinkan aku karena aku background-nya psikologi," ujar Rachel Amanda, di sela jumpa pers film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Tak langsung menerima, Rachel Amanda sempat ragu untuk menjalankan aktivitas yang benar-benar baru bagi dirinya.

"Setelah ikut seleksi, aku mikirnya pengin belajar sesuatu. Tapi, harus ada hal lain yang bisa dikerjakan dan mendatangkan impact juga ke orang lain," Rachel Amanda menjelaskan.

Bersama belasan anak muda Indonesia lainnya , Rachel Amanda mengemban tugas untuk berbagi ilmu seputar masalah pendidikan seks, kesetaraan gender, dan lainnya.

"Itu cukup berkaitan sebenarnya dengan apa yang aku kerjain dalam film sebelumnya (Dua Garis Biru). Itu sangat fokus ke gender, edukasi seks. Dan film sebelumnya, itu sangat berkaitan dengan masalah yang aku kerjakan," papar Rachel Amanda lebih lanjut.

Dalam waktu dekat, Rachel Amanda akan memulai proses syuting film terbarunya. Rachel memastikan aktivitasnya sebagai relawan sama sekali tidak mengganggu jadwal kerjanya sebagai aktris.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait