Bikin Komentar Tak Sensitif soal Virus Corona, Vanessa Hudgens Dikecam

Binsar Hutapea | 18 Maret 2020 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanessa Hudgens dikecam karena membuat komentar tak sensitif tentang wabah virus Corona yang kini melanda dunia.

Dalam siaran live di Instagram, Vanessa Hudgens mengatakan kematian banyak orang di tengah pandemik virus Corona merupakan sesuatu yang tak terhindarkan  

"Um, ya, sampai Juli terdengar seperti omong kosong," kata Vanessa Hudgens di awal video mengomentari soal rencana  karantina oleh pemerintah Amerika Serikat.  "Aku minta maaf, tapi ini virus, aku mengerti, aku menghormatinya, tetapi pada saat yang sama, jika semua orang mendapatkannya, orang-orang akan mati, yang mana itu mengerikan, tapi tak terhindarkan," lanjutnya.

Setelah mengatakan itu, Vanessa Hudgens kemudian mundur sedikit lalu memberi tahu 38 juta pengikutnya, "Saya tidak tahu. Mungkin saya seharusnya tidak mengatakan ini sekarang." 

Dia kemudian berkata, “Saya berharap membawa minuman saya.” Setelah itu ia meraih mug portabel dan minum sembari menyanyikan lirik lagu, “Sipping on gin and juice.”

Komentar tersebut membuat netizen menghujat Vanessa Hudgens. Mereka mengangap komentar tersebut sangat tak sensitif.

"Orang memang akan mati, tetapi bukankah lebih Anda melakukan peran Anda daripada mengambil risiko menjadi faktor ketidakberuntungan orang lain?" kata netizen.

"Manajernya pasti marah sekarang," kata yang lain.

"Abaikan dia, dia mabuk," tambah lainnya.

Sadar dikecam netizen, Vanessa Hudgens kemudian mengatakan bahwa komentarnya itu disalahpahami netizen. "Hai teman-teman, kemarin saya melakukan Instagram Live dan saya menyadari hari ini bahwa beberapa komentar saya diambil di luar konteks," katanya pada Instagram Storiesnya pada Selasa (17/3).

"Ini waktu yang gila. Ini waktu yang gila, gila, dan saya di rumah dan berada dalam lockdown dan itulah yang kuharap kalian juga lakukan. Berada dalam karantina penuh dan tetap aman dan waras."

Dia menambahkan, "Saya tidak menganggap enteng situasi ini. Saya di rumah, jadi tetap di dalam rumah kalian semua." 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait