Maya Septha Akui Kesulitan Bantu Anak Kerjakan Tugas Sekolah

RIK | 3 Mei 2020 | 20:00 WIB

Selama masa pandemi virus Corona yang sudah berjalan dua bulan, banyak orang tua yang harus mendampingi anaknya belajar secara online di rumah. Hal demikian pun dirasakan oleh presenter Maya Septha di mana dua dari tiga anaknya terpaksa belajar secara online. Menurutnya, hal tersebut cukup menyulitkan. 

Bagi Maya Septha, ia lebih memilih untuk menghadapi kemacetan Jakarta setiap hari untuk mengantarkan anak-anaknya belajar di sekolah ketimbang mendampingi belajar di rumah. Hal itu ia lontarkan tak lain lantaran merasakan sendiri bagaimana menjadi pengganti guru selama masa pandemi virus Corona. 



"(Dampingi anak belajar online) Luar biasa. Biasanya pagi anak-pagi sekolah, siang menuju sore baru pulang kita jemput yang dikeluhkan macet. Kalausekarang di rumah, pelajarannya kan kita yang ngajarin, kita enggak punya basic jadi guru kan, ternyata itu butuh kesabaran dan iman yang luar biasa, ha ha ha," kata Maya Septha di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

"Karena PR-nya banyak banget. Anak aku tiga, yang sekolah dua, jadi lumayan banget tiap hari banyak banget tugasnya. Untung udah selesai, kemarin udah bagi rapor, jadi udah libur," lanjutnya. 

Dan, atas pengalamannya tersebut, Maya Septha pun mengapresiasi dedikasi para tenaga pengajar di Indonesia. Menurutnya, sebagai orang tua, ia menjadi lebih mengerti bagaimana sulitnya mengajarkan anak-anak di sekolah. 

"Gurunya juga pasti stres karena mungkin banyak ibu-ibu lain yang complain (harus dampingi anak belajar di rumah), jadi aku enggak usah ikutan conplain," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait