Cerita Denny Sumargo Pernah Mati Suri dan Mencari Keberadaan Tuhan

Supriyanto | 28 Desember 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denny Sumargo membagikan pengalaman spiritual yang pernah dialami saat mencari ketenangan jiwa. Mantan atlet basket itu mengaku pernah mati suri dan mendapat pertolongan dari sesuatu yang tak disangka.

Aktor pemain film 5cm itu kehilangan keyakinan yang membuatnya stres. Denny Sumargo pun mencari tahu mengenai keberadaan Tuhan hingga ke Gunung Kerinci.

"(Umur) 32 gue menjalani perjalanan spiritual, gue ngalami mode suatu kondisi spiritual. Gue pernah ke Gunung Kerinci, gue semacam mati suri. Gue nggak tahu itu halusinasi atau tidak, tapi ada spirit (jiwa) yang tolong gue," terang Denny Sumargo di channel YouTube The Leonardo's, baru-baru ini.

"Gue pikir ada yang salah sama diri gue dan emang sudah stres, insting gue yang akhirnya nolong, dia nyari jalan," tambah Denny Sumargo.

Denny Sumargo mengatakan dalam pencarian ketenangan jiwa, ia sempat menjalani ibadah di beberapa tempat, salat di masjid hingga ke gereja.

"Gue mencari Tuhan, gue ke masjid, salat karena gue dulu kecilnya ngaji, masuk pesantren karena masih pencarian agama kan. Gue ke masjid, salat, 'kok gue nggak nemu Tuhan, ya?' Gue ke gereja, gue sembayang, ke klenteng, 'kok nggak ketemu juga Tuhan'," cerita Denny.

"Pencarian Tuhan bukan di sini lagi (otak) tapi di sini (hati) kan, ini sesuatu yang abstrak yang lo nggak bisa jelasin secara matematika," pungkas Denny Sumargo.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait