Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Ingin Menikah di Hari Valentine, Tapi Ada Kendala

Supriyanto | 6 Februari 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ali Syakieb dan Margin Wieheerm resmi menikah pada Sabtu (6/2) di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. Mereka menikah dengan adat Sunda lantaran kedua keluarga sama-sama berasal dari  Tanah Pasundan.

"Dari permintaan siapa sih enggak ada. Tapi kenapa memilih adat sunda, karena Ali kan dari Bogor, aku (aku dari) Bandung. Jadi kami sama-sama pakai adat Sunda," ungkap Margin Wieheerm dalam konferensi pers usai akad nikah.

Soal tanggal pernikahan, Ali Syakieb mengungkap jika ia dan Margin Wieheerm sempat berencana menikah di momen hari kasih sayang, 14 Februari.

Namun karena gedung tempat melaksanakan pernikahan yang mereka incar sudah dipesan oleh pasangan lain. Ali Syakieb dan Margin pun memutuskan mengalah.

"Kalau misalkan kami dibilang nyiapin tanggal cantik sih enggak, tadinya kami mau 14 Februari, tapi karena itu sudah enggak bisa jadi ya sudah," terang Ali syakieb.

Ijab kabul dilangsungkan dengan mengikuti tradisi Arab Saudi. Sehingga pengantin perempuan tidak dihadirkan di tempat akad dan hanya melihat dari kejauhan.

Ketika akad nikah berlangsung, baik Ali maupun Margin mengaku santai dan tidak merasa gugup. Tapi keduanya tidak menampik bila ada rasa haru.

"Pas ijab tadi kami ikutin tradisi yang arab. Jadi yang perempuan dihadirkan saat sudah dibilang sah. Aku lihat dari kejauhan," pungkas Ali Syakieb.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait