Disebut Menerima Aliran Dana Korupsi Bansos Covid-19, Ini Reaksi Cita Citata

Ari Kurniawan | 10 Maret 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Cita Citata disebut dala sidang kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 dengan terdakwa mantan Menteri Sosial, Juliari P Batubara. 

Cita Citata disebut ikut menikmati aliran dana haram tersebut, karena sempat diundang sebagai penyanyi di sebuah acara di Labuan Bajo. Apa komentar Cita?

"Aku nggak mau banyak berbicara, karena yang terjadi adalah ketika aku bicara media membumbui, menggoreng. Ini kan urusannya dengan negara dan masyaraat yang membutuhkan dana itu," kata Cita Citata, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (9/3) malam.

 

Cita Citata menegaskan dirinya diundang secara profesional sebagai penyanyi di acara itu, tanpa tahu dari mana asal uang yang dibayarkan kepadanya sebagai honor. 

"Aku sebagai penyanyi menyanyi profesional, aku merasa dibayar profesional. Nggak ada sangkut pautnya (dengan korupsi), jadi nggak berani banyak komentar," bilang Cita Citata. 

Sebelumnya, nama Cita Citata muncul dalam keterangan Matheus Joko Santoso selaku Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako Covid-19 pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/3), Matheus menerangkan uang yang diserahkan kepada Juliari P Batubara sebesar 14,7 miliar rupiah. Dana tersebut digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti membayar jasa pengacara hingga kunjungan kerja ke Semarang.

Selain mengalir ke sejumlah pihak di lingkungan Kementerian Sosial, uang juga digunakan untuk berbagai kegiatan kementerian seperti satu di antaranya untuk acara di Labuan Bajo di mana ketika pedangdut Cita Citata menjadi tamu undangan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait