Is Vokalis Payung Teduh Mundur, Ini Komentar Istrinya

TEMPO Rabu, 15 November 2017 17:40:46
Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, memutuskan mundur (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, memutuskan mundur dari band yang sedang naik daun ini. Kabar ini dibenarkan istrinya, Agnes Purwanti. Menurut Agnes, kabar tersebut benar dan bukan lagi rencana. Malah, menurut dia, Is sudah menyatakan mundur sejak Juli 2017.

Sebelumnya, saat ditemui di tempat berbeda oleh beberapa media, Is membenarkan hal tersebut. Meski mundur, menurut Agnes, Is masih akan terus bermusik. "Entah apa menyebutnya, karena bisa solo atau bisa berkolaborasi dengan musikus atau seniman lain, yang jelas masih terus berkarya," kata Agnes kepada Tempo melalui pesan pribadi, Rabu, 15 November 2017.

Keputusan itu tentu mengagetkan penggemar Payung Teduh, yang terbentuk utuh sejak 2010. Belakangan, jadwal manggung Payung Teduh begitu padat. Hampir setiap hari kuartet ini mengisi satu acara ke acara lain dari satu kota ke kota berikutnya. Belum lagi, Is kini berdomisili di Kendari.

Kuartet Payung Teduh terdiri atas Is (vokal/gitar/guitalele/drum), Ivan (gitar/guitalele/vokal latar), Cito (drum/cajon), dan Comi (contrabass). Band ini berawal dari Is dan Comi, mahasiswa Universitas Indonesia yang kerap menyambangi sudut kampus untuk bermain musik.

Keduanya menjadi musikus di Teater Pagupon, Fakultas Ilmu Budaya UI. Kantin Fakultas Ilmu Budaya, tempat anak UI nongkrong, dan tepian danau kompleks kampus UI di Depok menjadi saksi bisu perjalanan musik mereka. Pada 2010, dua personel baru, Cito (cajon/drum) dan Ivan (guitalele/backing vocal) bergabung.

 

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.