Cerita Luna Maya yang Sering Ditipu dan Dibodohi

Altov Johar | 11 Desember 2017 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya belakangan tengah sibuk menjalani bisnisnya. Setelah clothing line, Luna menjajal peruntungannya membuka usaha kue, yang diberi nama Kastera.

Sebenarnya bisnis bukan hal yang baru bagi Luna Maya. Pahit getir menjalani usaha pernah dirasakan kekasih Reino Barack ini. Bahkan dia mengaku pernah ditipu oleh rekan bisnisnya sendiri.

"Aku juga sering kok ditipu. Aku pernah beberapa kali ditipu karena kita enggak heads on, enggak mau tahu yang ada di dalam, akhirnya dibodohin. Itu pengalaman dulu," ujar Luna Maya, di kawasan Bandara Internasional, Soekarno Hatta, Senin (11/12).

Seiring berjalan, Luna Maya mulai belajar berbisnis. Dia mulai meneliti setiap pemasukan dan pengeluaran bisnisnya. Dia pun sadar, kesibukan sebagai artis terkadang menyita waktu untuk mempelajari bisnis.

"Sekarang berjalannya waktu kita cari tahu hal-hal kecil. Jadi kita mengerti sedikit-sedikit, meminimalisir dibodohi. Dari net gross saja deh, dulu kan enggak ngerti, sekarang mah duit Rp 100 ribu aja gue tanyain. Harus detail, teliti kita belajar," urainya.

Luna menambahkan, memilih rekan yang tepat juga tak kalah penting dalam berbisnis. Terutama rekan yang bisa diajak bekerjasama untuk membangun bisnis tersebut.

"Kalau kita kerja sama orang kadang-kadang pilih partner kerja penting banget. Yang penting harus bisa menguntungkan sesama partner," pungkas Luna Maya.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait