Kena Tumor, Daniel Mananta Semakin Dekat dengan Tuhan

Altov Johar | 11 April 2018 | 15:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketakukan membawa Daniel Mananta lebih dekat pada Tuhan. Hal itu bermula ketika tumor jinak bersarang di pita suara, yang membuat Daniel merasa kehilangan identitasnya sebagai presenter.

Daniel Mananta mengaku sempat menjalani operasi pita suara. Namun operasi tidak serta merta membuat suaranya langsung kembali seperti sedia kala. Diakui Daniel, kondisi itu dialaminya beberapa bulan sebelum Indonesian Idol 2012.

"Di situ gue ketakutan banget, dan di situ gue mendekatkan diri pada Tuhan.  Pas audisi Regina, awalnya suara gue aneh banget. Di situ gue juga menemukan lagi suara gue yang hilang," kenang Daniel Mananta di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Bukan hanya mendapatkan kembali suaranya yang hilang, Daniel mengaku merasakan besarnya kuasa Tuhan atas kariernya. Dia meraih penghargaan presenter terfavorit versi Panasonic Awards, serta berkali-kali menjadi nominator untuk kategori yang sama.

"Jadi gue melihat, gara-gara itu gue semakin dekat dengan Tuhan. Dan ini gila banget sih, rating kita saat itu mengalahkan rating season 1, the best moment banget," paparnya.

Padahal kala itu, Daniel sempat merasa kehilangan identitas sebagai seorang presenter. Di saat rasa takut menghantui, Daniel berusaha bersandar pada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ketika tantangannya itu besar, ketika ketakutan gue besar, di situ lah gue bertahan sama Tuhan. Rewardnya pun besar," pungkas Daniel Mananta.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait