Piala Dunia 2018: Argentina Kalah dari Kroasia, Pelatih Jorge Sampaoli Dihujat

Andira Putri | 22 Juni 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kekalahan timnas Argentina dari Kroasia dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018 Rusia pada Kamis (21/6) waktu setempat masih menyisakan kekecewaan bagi netizen.

Netizen mengaku kecewa dengan keputusan pelatih Jorge Sampaoli. Hujatan pun dilontarkan melalui media sosial Twitter. Bahkan kata Jorge Sampaoli masuk jajaran 10 besar trending topic Twitter Indonesia. 

Netizen menyalahkan perubahan strategi dan formasi pemain Argentina. Jorge Sampaoli mengganti strategi permainan Argentina dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3. Kemudian Jorge Sampaoli juga tidak memasang beberapa pesepakbola ternama seperti Angel Di Maria, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain sebagai pemain utama. 

"Sbnrnya argentina kalah ini 70% salahnya sampaoli sih emang blunder banget formasi pemainnya dia," kata seorang netizen. "Kalah gelandangnya gegara sampaoli salah ambil keputusan ini mah..," ujar netizen lain.

"Sampaoli emang spesialis bikin argentina kalah" ucap salah satu netizen. "Ampunlah liat sampaoli dan pemain” pilihannya. Memang pantas kalah," timpal netizen lain.

Jorge Sampaoli sendiri mengakui kesalahannya dalam menangani Argentina. "Saya adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab dalam membuat keputusan ini. Hari ini, kekalahan adalah tanggung jawab saya," tutur pelatih Argentina seperti dilansir ESPN.

Kekalahan dari Kroasia membuat Argentina terancam tersingkir dari Piala Dunia 2018. Saat ini, Argentina masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Nigeria pada Rabu (27/6). 

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait