Agus Yudhoyono dan Istri Berangkat Haji, Gelar Pengajian di Rumah SBY

TEMPO | 13 Agustus 2018 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, yang juga anak dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menggelar walimatus safar atau pengajian menjelang berangkat haji, di rumah SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Minggu, 12 Agustus 2018.

Politikus Partai Demokrat pun tampak mendatangi rumah SBY. Misalnya Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik serta Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ada juga besan SBY, Hatta Rajasa. Beberapa tamu lain yang terdiri atas ibu-ibu dan anak-anak tampak memakai baju serba putih. Acara ini dimulai pukul 18.30 WIB.

Agus Yudhoyono yang Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat  ini, sudah menyampaikan niatnya melaksanakan ibadah haji bersama istrinya, Anisa Pohan, pada 15 Agustus 2018. Hal itu disampaikan kepada wartawan tepat pada hari ulang tahunnya ke-40, Jumat, 10 Agustus 2018. Hari itu juga pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

"Banyak yang bertanya, what next for AHY? Lalu AHY mau ngapain sekarang? Saya melalui kesempatan ini mohon doa restu. Bersama istri saya, Anisa, kami akan menunaikan ibadah haji," ucap Agus Yudhoyono. AHY mengatakan keinginan naik haji bukan mendadak, tapi sudah direncanakan sejak lama.

Agus Yudhoyono yang tidak maju sebagai cawapres pada tahun ini mengatakan tetap mengemban tugas di Partai Demokrat sebagai Ketua Kogasma. "Selain pilpres, kami juga punya semangat untuk membangkitkan suara Partai Demokrat. Kami punya target-target yang insya Allah bisa dicapai dengan usaha," katanya.  Agus Yudhoyono juga berjanji akan tetap berkeliling Indonesia, menyapa warga. "Jika lima tahun mendatang terbuka peluang lain bagi saya dan tahun 2024, maka tugas dan kewajiban saya adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya," kata Agus Yudhoyono.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait