Sandiaga Uno Akan Ajak Prabowo Subianto Berolahraga Secara Rutin

TEMPO | 15 Agustus 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno berencana mengajak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berolahraga secara rutin. Rencana ini muncul setelah hasil tes kesehatan menunjukkan Prabowo memiliki kelebihan berat badan.

"Kami mau coba buat cari waktu sama-sama untuk olahraga,” kata Sandiaga Uno usai menghadiri perayaan ulang tahun ke-73 politikus senior Akbar Tandjung di Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Agustus 2018. “Karena beliau kan tinggalnya di Bogor, jauh," tambahnya.

Senin lalu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Pemeriksaan ini adalah salah satu tahapan yang harus dilewati pasangan Prabowo-Sandiaga untuk maju di Pilpres 2019. Dari hasil pemeriksaan itu, tim dokter menyatakan tinggi dan berat badan Prabowo tak seimbang. Mantan Danjen Kopassus itu disarankan untuk menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram.

Sandiaga Uno mengaku pernah mengajak Prabowo untuk jogging. Namun pendiri Partai Gerindra itu memilih olahraga andalannya, yaitu berkuda. "Dia nantang saya lari, 42 kilometer,” kata Sandiaga Uno. “Tapi kamu lari saya naik kuda," kata Sandiaga menirukan ucapan Prabowo, sembari tertawa.

Prabowo yang pernah menekuni dunia kemiliteran, kata Sandiaga Uno, tentu memiliki fisik kuat kendati usianya sudah menginjak 66 tahun. "Beliau kan mantan Kopassus, punya fisik kuat, tapi karena usianya juga. Kami minta anjuran dokter, beliau dianjurkan berenang," ujar Sandiaga Uno.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait